Ketum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas, Agum Gumelar Mengukuhkan Kepengurusan IKAL Babel Periode 2018 - 2023 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 30, 2018

Ketum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas, Agum Gumelar Mengukuhkan Kepengurusan IKAL Babel Periode 2018 - 2023

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Umum Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia, Agum Gumelar melantik Ketua terpilih, Bambang Patijaya bersama Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi ( Komprov ) Kepulauan Bangka Belitung  Periode 2018-2023, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumdin Gubernur. Kamis ( 30/08/2018 ).

Selain melantik kepengurusan, acara pengukuhan ini juga dijadikan sarana bagi kepengurusan terpilih untuk melakukan diskusi bersama dengan mengusung tema " Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )" yang akan dilaksanakan selesai acara pelantikan.

" Kehadiran IKAL harus dapat meningkatkan semangat untuk membangun kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan serta memperat tali silaturahmi antara alumni dalam rangka memperkuat komitmen dalam berbangsa dan bernegara," ujar Agum Gumelar saat mengawali arahan pertama dihadapan kepengurusan yang akan dilantik.

Kemudian, Agum Gumelar  melanjutkan yang kedua, IKAL harus dapat mengembangkan potensi alumni dalam memecahkan masalah bangsa serta memberikan solusi yang tepat demi kepentingan pembangunan bangsa dan bernegara.

Dirinya melanjutkan kembali, Kepengurusan Bangka Belitung yang dikukuhkan harus dapat mensosialisasikan nilai - nilai kebangsaan dalam berbagai aktivitas kehidupan baik di luar negeri maupun dalam negeri.

Pengabdian ini merupakan dasar utama untuk mengabdikan diri terhadap organisasi maupun negara serta dapat menjaga kepercayaan, kehormatan yang wajib untuk dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, sebelum melakukan pengukuhan dan pelantikan saya menekankan beberapa hal, diantaranya : para pengurus organisasi harus memiliki kemampuan di dalam mengembangkan visi dan melaksanakan misi dengan cara memupuk kebersamaan alumni Lemhannas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

" Menanamkan nilai-nilai kebersamaan  dan Pengabdian diri merupakan dasar menumbuhkan semangat didalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita," harap Ketua Umum Agum Gumelar. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: