KPAD Babel Bersama Winner Indonesia Girl 2018 RoadShow To School - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Agustus 29, 2018

KPAD Babel Bersama Winner Indonesia Girl 2018 RoadShow To School

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakti Pangkalpinang, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan ini dilakukan bekerjasama dengan Winner Indonesia Girl 2018 dalam rangka mensosialisasikan persoalan Bullying yang merupakan salah satu program unggulan KPAD Babel dengan mengusung tema " Bekisah Bullying ".

Gracella Angellyca, Duta Bullying Indonesia Girls 2018 yang juga salah satu Siswi SMK Pangkalan Baru Bangka Tengah dalam kesempatan tersebut mengangkat tentang kekerasan yang dilakukan oleh para siswa semakin makin marak dalam hal membully kawan di sekolah

" Kekerasan Psikolgis, Fisik serta membully di medsos yang semakin marak terjadi dalam kalangan anak remaja sekarang ini, membully bisa berakibat fatal bahkan bisa membawa kematian, Karenanya setiap orang harus menyadari dan menghentikan membully orang," paparnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah Provinsi Bangka Belitung, Biar M. Yamin mengatakan bahwa salah satu tugas lembaga ini adalah melakukan sosialisasi tentang peraturan peraturan yang berkaitan dengan pengawasan dan penyelenggaraan perlindungan anak yang ada dibangka belitung.

" KPAD memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, sosialisasi  ini dapat memberikan pemenuhan hak- hak siswa di bidang pendidikan, pemenuhan kebutuhan dasar siswa disamping kegiatan dasar bidang kesehatan dan lainnya," katanya.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung Sapta Qodria Muafi dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa KPAD menugaskan salah satu Komisionernya untuk mensosialisasikan persoalan hukum dan trafficking kepada siswa sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: