Lemhannas Hadir Dalam Memaknai Konsep Kebersamaan Merawat Arti Kemerdekaan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 30, 2018

Lemhannas Hadir Dalam Memaknai Konsep Kebersamaan Merawat Arti Kemerdekaan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih periode 2018 - 2023, Bambang Patijaya menyampaikan keharmonisan yang terjalin di wilayah Bangka Belitung menjadi model konsep kebhinekaan yang ada di Indonesia.

" 23 suku yang ada di Bangka Belitung hidup berdampingan satu sama lain, saling berbaur, menghargai perbedaan dalam satu kesatuan, Praktek ke- Bhinnekaan dalam merawat kemerdekaan," jelasnya sesaat setelah dilantik oleh Ketua Umum, Agum Gumelar.

Bangka Belitung biasa dikenal dengan sebutan negeri Serumpun Sebalai yang dapat diartikan secara sederhana "Satu Atap Satu Keluarga" suatu bahasa sederhana namun memiliki suatu makna mendalam dalam menjaga dan merawat kebersamaan antar sesama manusia.

Oleh karenanya, dirinya sampaikan dengan adanya organisasi alumni ini diharapkan dapat bersinergi dan bermitra bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam upaya menyukseskan pembangunan serta dengan hadirnya organisasi alumni ini dapat mensosialisaikan empat (4) konsep dasar dalam berbangsa dan bernegara.

" Semangat yang ada dalam kesempatan ini jangan sampai berhenti dalam ruangan ini saja tetapi dapat kita implementasi secara lebih luas di luar sana," harap Bambang. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: