Pelatihan Pelatih Pemula Sarana Wujudkan Prestasi Olahraga Daerah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Agustus 13, 2018

Pelatihan Pelatih Pemula Sarana Wujudkan Prestasi Olahraga Daerah

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Pelatihan pelatih dapat dijadikan sarana pembuktian bagi para pelatih pemula daerah dalam memberikan multi efek positif bagi perkembangan serta peningkatan dunia keolahragaan di Wilayah Bangka Belitung.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto saat membuka acara Pelatihan Pelatih Pemula Tingkat Dasar se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Senin (13/8/2018).

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 13 -15 Agustus 2018 untuk menciptakan para pelatih handal dimasa akan datang di Babel sehingga kedepan dapat berbicara pada level Nasional maupun Internasional.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan event olahraga tingkat Provinsi dan Wilayah. Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) dan Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil ) sehinga setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini akan menjadi kesempatan untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik," katanya ketika memberikan sambutan dihadapan lima ratus pelatih pemula yang berasal dari tujuh (7) Kabupaten /Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, Kepala Diskepora Suharto memberikan motivasi kepada peserta  meskipun Bangka Belitung termasuk Provinsi masih tergolong relatif muda, akan tetapi sudah berhasil mengirimkan para atlet terbaiknya pada ajang Asean Games di Jakarta dan di Palembang.

"Keberhasilan delapan (8) atlet  Bangka Belitung pada ajang ini merupakan tanda bukti keseriusan kita dalam menangani peningkatan pada semua cabang olahraga, pelatihan ini dapat dijadikan sarana melahirkan para pelatih sebagai generasi penerus tongkat estafet untuk melahirkan atlet tangguh dan handal," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan pada kesempatan tersebut, agar pihak Kementerian Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) didalam upaya meningkatkan olahraga berprestasi di Indonesia untuk dapat memikirkan pembangunan sarana dan prasarana di daerah sehingga pencapaian prestasi olahraga di daerah dapat berkembang dengan baik dan pada akhirnya melahirkan para atlet handal yang dapat berbicara pada level yang lebih tinggi sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia pada dunia Internasional.

"Semoga kegiatan yang serupa seperti ini, berskala nasional dapat kembali  di gelar di Bangka Belitung," harap Kepala Diskepora Suharto. (Erwin)

Tidak ada komentar: