Polman Babel Juara Lomba Las Tingkat Nasional Dan Internasional - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 09, 2018

Polman Babel Juara Lomba Las Tingkat Nasional Dan Internasional



INRADIOFM.COM, Sungailiat, BANGKA - Sebuah prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh Mahasiswa Polman Bangka Belitung (Babel) di tingkat Nasional dan Internasional, dengan menjuarai lomba las tingkat Nasional yang dinamakan dengan National Welding Competition (NWC) tahun 2018 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Medan, Sumatera Utara yang berlangsung pada 8 Agustus 2018, yang diikuti 26 Politeknik se-Indonesia.

Tim NWC Polman Babel yang mengikuti lomba tersebut, yaitu Bobby Putra Syahdicha sebagai juara pertama kategori lima G Pipa, Evan Ferdyna Gawa sebagai juara pertama kategori dua G Pipa, M. Agung Saputra, dan Vine Febriani.

Selain itu, Polman Babel yang berlokasi di lingkungan Nangnung Sungailiat tersebut, juga berhasil mengantarkan salah satu mahasiswanya, Rahmat Efendi, mahasiswa semester akhir asal Desa Tempilang, menjadi juara tiga pada lomba pengelasan tingkat Internasional yang diselenggarakan di Beijing China.

"Hal ini sangat membanggakan bagi kami dan tentunya Indonesia terkhusus Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana mahasiswa kami telah berhasil dan menjadi kebanggaan," ungkap Husman MT, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polman Babel, Kamis (9/8/2018) di Kampus Polman Babel.

Lebih lanjut Husman menyampaikan, persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan jauh-jauh hari dan persiapannya sudah sangat matang.

"Kita sudah sering mengikuti banyak lomba, jadi tidak begitu bingung, apa yang mesti dipersiapkan, yang penting kita fokus dan konsentrasi. Ada yang membimbing juga untuk TIM NWC Polman Babel dalam mengikuti lomba ini, seperti Susanto dan juga Sugiyarto serta tim KBK Welding Polman Babel," ungkapnya lagi.

Husman mengatakan, kegiatan lomba ini selain bertujuan untuk memotivasi mahasiswa, juga sekaligus untuk mengasah kemampuan para mahasiswa dalam bidang Akademik yang dijalankan selama di kampus Polman Babel.

"Sejauh ini banyak kemampuan yang dipunyai para mahasiswa, dan terus kita asah dengan mengikuti lomba seperti yang sekarang ini, lomba kontes robot dan lainnya juga sering kita ikuti," terangnya.

Diakuinya, selain mengikuti lomba las tingkat Nasional dan Internasional, Polman Babel pada tahun 2018 ini juga telah mengikuti banyak lomba, seperti lomba robot tingkat regional Sumatera, yaitu berhasil juara satu dalam Kontes Robot Sepak Bola Beroda Indonesia (KRSBI), menjadi juara tiga dalam Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) dan meraih strategi terbaik, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) yang berhasil meraih juara empat tingkat Nasional, dan lainnya.

"Semoga kontes-kontes seperti ini bisa memberikan aspirasi dan juga untuk mengamalkan tri darma pendidikan tinggi, dan mengasah kemampuan mahasiswa kita juga," harapnya.

Ia juga berharap, adanya perhatian dari semua elemen masyarakat untuk dapat bersinergi dalam memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Perhatian pemerintah baik Daerah, Provinsi maupun Pusat, maupun pihak Swasta juga perlu lebih diperkuat lagi untuk eksistensi para mahasiswa dalam memajukan masa depan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat," harapnya lagi. (HK)

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Tidak ada komentar: