Wagub Abdul Fatah Kukuhkan Paskibraka Provinsi Bangka Belitung 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 16, 2018

Wagub Abdul Fatah Kukuhkan Paskibraka Provinsi Bangka Belitung 2018

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibra ) tingkat Provinsi tahun 2018, di Rumah Dinas Mahligai Gubernur Babel, Rabu (15/8/2018) malam.

Pengukuhan anggota Paskibraka ini dilakukan untuk dapat melaksanakan tugas kenegaraan dalam rangka pelaksanaan detik - detik pengibaran bendera Merah Putih serta peringatan rangkaian Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 di wilayah Bangka Belitung.


Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam malam pengukuhan menyampaikan dihadapan anggota Paskibraka Bangka Belitung bahwa terpilih menjadi seorang anggota paskibra telah melalui suatu proses yang tidaklah mudah, melewati berbagai gemblengan baik fisik maupun mental, peningkatan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu

pengembangan bukan hanya meliputi prestasi semata melainkan ada amanah dan tanggung jawab besar didalam menjalankan semua itu.

" Tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah wajib dimiliki seorang anggota Paskibraka, bukan hanya prestasi semata," ujar Wagub Abdul Fatah.


Dalam malam pengukuhan tersebut selaku pembina upacara, Wagub Abdul Fatah atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Paskibraka dan berharap agar satu sama lain agar dapat saling ingat mengingatkan dan bahu membahu dalam mengembangkan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air dalam menghadirkan kecintaan dan pengabdian.


' Satu sama lain harus saling asah, asuh, asih dalam melaksanakan kegiatan Paskibraka sehingga setiap anggota  menjadi motor penggerak bagi pembangunan Indonesia sehingga terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," katanya.


Kegiatan ini selain diikuti para anggota Paskibraka dan para orang tua / wali, juga dihadiri para pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka  Belitung serta para pimpinan Forkopimda Babel. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: