Bangka Belitung Tuan Rumah Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional Ke - 47 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, September 18, 2018

Bangka Belitung Tuan Rumah Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional Ke - 47

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Jelang pelaksanaan kegiatan acara Rembug Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) Nasional ke - 47 dan KTNA Expo IV, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Dinas Pertanian Babel melaksanakan rapat pemantapan dalam menyukseskan agenda tersebut. Bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (18/09/2018 ).

Sebagai tuan rumah, tentunya Pemprov Babel berkeinginan dalam  pelaksanaannya kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21-24 September 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah, khususnya kalangan petani dan nelayan di daerah Bangka Belitung.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budiman Ginting dalam rapat pemantapan terakhir didampingi Kepala Dinas Pertanian Toni Batubara   menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, KTNA sebagai momen tingkat nasional dan untuk pertama kalinya Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah  dapat dijadikan sarana ppeningkatan pertanian dan pariwisata Babel.

" Sudah tentu, dengan banyaknya tamu dari seluruh Indonesia yang hadir ke daerah kita, sebagai tuan rumah, kita dapat  mempromosikan wisata," terangnya mengawali rapat pemantapan.

Kemudian, KTNA merupakan sarana bagi para pelaku di bidang pertanian untuk saling berdiskusi dan berkonsolidasi, serta menemukan solusi yang baik dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dalam dunia pertanian berskala daerah maupun nasional.

" Kesempatannya tersebut, akan dibahas secara bersama- sama dalam pertemuan tersebut, diantaranya : Permasalahan harga komoditi hortikultura, langkah - langkah memperkuat peternakan dalam negeri, serta strategi dalam pemasaran global," terang Budiman Ginting.

Selain diskusi, aneka kegiatan juga dihadirkan saat perhelatan digelar, seperti : Pembentukan asosiasi cabai, Paparan dari setiap asosiasi tanaman hortikultura ( Jagung, Padi, Bawang Merah ), Pameran pertanian di Alun - Alun Taman Merdeka, Sepeda santai, serta Lomba kicau burung.

Kemudian, untuk memperkenalkan destinasi wisata daerah Bangka Belitung kepada tamu yang  mengikuti pertemuan Petani dan Nelayan, dijadwalkan akan dilaksanakan kunjungan ke tempat - tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten  Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah.

"Kesuksesan acara tersebut dapat di capai dengan kerja sama dan  semangat saling bahu - membahu diantara kita semua," harap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( erwin).

Tidak ada komentar: