Bangka Belitung Tuan Rumah Rakornas Bappeda 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, September 05, 2018

Bangka Belitung Tuan Rumah Rakornas Bappeda 2018

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) 2018, yang berlangsung mulai Selasa, 4 September hingga Kamis, 6 September 2018.

Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Feri Insani mengatakan, Rakornas ini merupakan perencanaan Bappeda Kabupaten/Kota, dan Provinsi yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penguatan kelembagaan dan isu strategis lainnya, dikarenakan Bappeda memiliki banyak makro.

"Dulu tata ruang ada di Bappeda, kemudian pindah ke PUPR berdasarkan PP. 18 tahun 2016, ada bebedpaa Gubenur mengusulkan kembali ke Bappeda, dan itu akan diusulkan tahun ini.  menjaga APBD, pengurangan kemiskinan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.itu akan jadi penting terkait perencanaan, karena kita mengandalkan DAK yang mana sekarang sangat ketat harus ada koordinasi,"paparnya, Selasa (4/9/2018).

Secara nasional angka kemiskinan di Indonesia sudah cukup rendah, yaitu 5,2 persen, tidak ada negara manapun yang tidak ada kemiskinan dan tidak ada negara yang tidak mengeluarkan subsidi.

"Babel kemiskinan cukup rendah 5,2 %, saya harus mengatakan secara fair angka kemiskinan kita bagus hanya pertumbuhan ekonomi kita saja yang rendah.4,7 persen harusnya di atas 5 persen karena setiap satu (1) persen akan menciptakan peluang kerja.saat ini investasi kita masih kuat di bidang pertambangn," lanjutnya.

Penulis          : Tri dianita
Fotografer     : Erwin

Tidak ada komentar: