Besok, Obor Asian Para Games Diarak di Pangkalpinang - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, September 25, 2018

Besok, Obor Asian Para Games Diarak di Pangkalpinang

Foto: Instagram @asianpg2018
PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM — Api obor Asian Para Games 2018, Rabu pagi (26/9/2018) sekitar pukul 08.00 WIB akan dimulai diarak di kota Pangkalpinang, yang dimulai dari Jembatan Emas dan akan berakhir di Alun Alun Taman Merdeka.

Sebelum diarak, Ketua Umum INAPGOC bakal menyerahkan obor yang telah tiba dari Kota Medan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dengan menggaungkan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas".  Setelah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan penyampaian sambutan dari Gubernur dan Ketua Umum INAPGOC, pelaksanaan torch relay atau kirab api obor Asian Para Games 2018 pun dimulai.


Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan teknis acara Pawai Obor Asian Para Games 2018 yang dilaksanakan di Ruang Tanjung Pesona  Kantor Gubernur, Senin (24/9/2018).


Selanjutnya, dengan menggunakan kendaraan roda empat, pelaksanaan torch relay dari Jembatan Emas menuju Air Itam melewati Citraland dan Rumah Makan Adok. Rombongan kirab obor akan melewati Jalan Depati Hamzah menuju Kelenteng Fuk Tet Che di perempatan lampu merah Semabung.


Setelah di Kelenteng Fuk Tet Che, kegiatan pawai obor kemudian dilakukan dengan berjalan kaki menuju Alun Alun Taman Merdeka, yang dimeriahkan dengan marchingband. Kegiatan selanjutnya  akan berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka.


Untuk memeriahkan acara, sejumlah kegiatan disajikan oleh panitia pelaksana, diantaranya lomba-lomba dengan peserta disabilitas, penampilan seni dari  komunitas disabilitas, pagelaran  musik, fun games serta bazar bazaar UMKM.


Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat membuka rapat persiapan mengungkapkan, dijadikannya Bangka Belitung sebagai rute jalur torch relay (pembawa obor) dapat memberikan dampak postif bagi dunia pariwisata di Bangka Belitung. Selain Pangkalpinang, ada sepuluh kota di Indonesia yang dijadikan jalur torch relay (pembawa obor). Api dimulai dari Grobogan di Mrapen, yang dilanjutkan dengan pawai lentera di kota Solo, Ternate, Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan berakhir di DKI Jakarta.


"Mari kita sukseskan kegiatan pawai obor Asian Para Games 2018 ini. Panitia yang telah ditunjuk agar bekerja maksimal agar kegiatan ini berjalana sukses," katanya.


Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahrudin, meminta partisipasi aktif semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini demi suksesnya kegiatan. (HK)


Sumber: Dinas Kominfo

Penulis: Fitra

Tidak ada komentar: