Disbudpar Babel Gelar Rapat Pemantapan Babelrun 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, September 25, 2018

Disbudpar Babel Gelar Rapat Pemantapan Babelrun 2018

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Sebagai persiapan pelaksanaan event sport tourism "Babelrun 2018", Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel), kembali mengadakan rapat pemantapan, Senin (24/9/2018).

Rapat pemantapan yang bertempat di ruang kerja Kepala Disbudpar Babel, Pangkalpinang ini mengundang sejumlah pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan Babel, Dinas PUPR Babel, Dinas Kesehatan Babel, Kepolisian Daerah Babel, dan juga GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Babel.

Dalam rapat pemantapan ini menekankan pada rincian rute dan sejumlah poin yang sangat dibutuhkan pada saat pelaksanaan. Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Babel, Arie Primajaya yang bertindak sebagai pemimpin rapat menjelaskan kembali rute masing-masing kelas lomba.

Terdapat 2 kelas lomba, yakni 10k dan 21k (half marathon). Pertama, Arie merinci rute untuk kelas 10k.

"Untuk 10k, dari start (Bhayangkara Park) para peserta menuju putaran depan kantor PU Babel (putar balik) – pertigaan Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang – Jalan Alexander –Citraland Botanical City – Jembatan Emas," jelas Arie.

Arie menambahkan, rincian rute untuk kelas 21k. Yaitu, start mulai dari Bhay Park – Badan Diklat Babel – Gerbang Perkantoran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (putar balik) – Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, belok kanan – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung – SMP Negeri 10 Pangkalpinang – Tanjung Bunga – Pantai Pasir Padi – Neptune Restaurant – Balitong Resort – BBG, keluar di pintu keluar lama BBG – Perempatan, belok kiri – Citraland Botanical City – sebelum SPBU, putar balik – Jembatan Emas.

Sementara, untuk kebutuhan para peserta, yakni water station akan ditempatkan di beberapa titik dalam rute.

"Untuk memfasilitasi para peserta, kita juga akan menyediakan water station. 3 water station untuk kelas 10k dan 7 water station untuk kelas 21k," kata Arie.

Sebagai komunitas pariwisata dengan tugas utama fokus pada promosi pariwisata, GenPI Babel, juga turut ambil bagian dalam pelaksanaan Babelrun 2018. Mulai dari acara, hiburan, administrasi, dan tentu saja promosi event di media sosial. Selain itu, GenPI Babel juga akan menyiapkan stand yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang mau menjajakan produknya, masing-masing berukuran 5 x 6 meter.

Hal penting lainnya terkait dengan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas telah dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan Babel dan Kepolisian Daerah Babel. Sementara Dinas PUPR membantu terkait operasional Jembatan Emas dan muatan arus listrik untuk keperluan acara di garis finish. (HK)

Penulis : Ernawati Arif (Prahum Disbudpar Babel)
Editor : Hery Kurniawan
Foto : Rafiq Elzan
Sumber : Disbudpar Babel

Tidak ada komentar: