Khotib Jumat, Gubernur Erzaldi : Berperilaku Luhur, Tanda Haji Mabrur - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, September 08, 2018

Khotib Jumat, Gubernur Erzaldi : Berperilaku Luhur, Tanda Haji Mabrur

INRADIOFM.COM, BANGKA - Ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam kelima yang diperintahkan Allah SWT kepada umatnya agar dapat meraih kemuliaan dan keberkahan hidup, dan tentunya berharap mendapatkan Keridhoan Illahi dengan menjalankan segala perintah dan meninggalkan semua larangan - Nya untuk mendapatkan Haji Mabrur.

" Menuju Haji Mabrur dengan berprilaku luhur, hakikat ibadah haji yaitu tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berdosa dan tercela," hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi saat menjadi Khotib Shalat Jumat bersama Jamaah Masjid Al-Falah, Kampung Baru, Desa Surya Timur, Sungailiat. Jumat (7/8/2018).

Haji Mabrur juga dapat dilihat dari perubahan sikap keseharian seseorang ketika pulang menunaikan ibadahnya, seperti terkait dengan keimanan, tauhid, serta akidah, dimana sebelumnya tidak menjalankan shalat berjamaah, kemudian ketika pulang menunaikan ibadah haji menjadi rajin memakmurkan masjid.

Kemudian Muamalah, hubungan sosial sesama manusia dengan memberikan dan memiliki kepribadian yang baik dalam menjaga akhlak dalam berinteraksi antara sesama, dan juga selalu memiliki rasa syukur atas apa yang diberikan sang Kuasa terhadap kita.

' Selalu Zuhud, memiliki rasa syukur dalam dengan keadaan zuhud terhadap dunia dan mencintai akhirat," jelas Gubernur Erzaldi.

Dalam Khotbahnya tersebut, Erzaldi  mengatakan berapa banyak orang beribadah Haji namun tidak berarti sama sekali, menunaikan ibadah haji dengan mendapatkan harta dengan haram, Korupsi, Riba, dengan menipu, serta pamer (Riya'), membuat ibadah hajinya menjadi sia - sia. (Erwin)

Tidak ada komentar: