Pasca Bencana Gempa, Tim Aksi Peduli Babel Lanjutkan Misi Kemanusiaan Menuju Lombok - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, September 04, 2018

Pasca Bencana Gempa, Tim Aksi Peduli Babel Lanjutkan Misi Kemanusiaan Menuju Lombok

INRADIOFM.CON, PANGKALPINANG - Tim aksi Peduli Lombok Bangka Belitung, Hari ini, Selasa ( 04/09/2018 )  diberangkatkan menuju Lokasi bencana alam dalam rangka membantu Penanggulangan pasca bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ).

Tiga orang diberangkatkan hari ini merupakan perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Babel, Tagana, serta Perwakilan Perkim Babel

Guna membantu korban pasca bencana alam gempa yang menimbulkan luka mendalam bagi korban, Pemerintah Provinsi Babel melalui BPBD mengkoordinir bantuan yang diberikan masyarakat Bangka Belitung untuk disalurkan kepada masyarakat di Lombok.

" Selain bantuan berupa bantuan materi, bantuan juga diberikan melalui pengiriman relawan dapur umum, pembukaan akses jalan menuju Masjid, pengumpulan uang dan barang yang dillakukan di Kantor BPBD Babel dan Kantor JNE Pangkalpinang,' terang Mikron Antariksa, Kepala BPBD Babel yang juga merupakan KetuaTim Aksi Peduli Lombok, Selasa ( 04/09/2018).

Kemudian, Pengiriman barang bantuan, pengiriman tim survei awal, membantu pendistribusian bantuan ke Lombok, Pengiriman tim  membantu proses land Clearing, pembuatan desain dan RAB, pembahasan ketersediaan anggaran, pengiriman tim teknis, serta tim kesehatan.

Data sementara sampai dengan Rabu 29/08/2018 tempat tinggal yang mengalami kerusakan sebanyak
83.392 unit rumah rusak dan yang sudah terverifikasi sebanyak 32.129 dengan jumlah 16.231 rusak berat, sedangkan sisanya mengalami kerusakan sedang dan ringan, jumlah ini diperkirakan akan masih bertambah mengingat proses pendataan masih berlangsung.

Keberangkatan Tim ke Lombok akan melakukan koordinasi, mulai dari pembangunan, identifikasi kendala serta hambatan dalam membantu pembangunan Masjid di Murjemeneng Desa Solok, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, kemudian akan dilanjutkan kembali dengan pemberangkatan tim pada tanggal 15 September mendatang. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: