Ramah Tamah Bersama Menkumham, Wagub Babel Paparkan Kondisi Bangka Belitung Terkini - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, September 16, 2018

Ramah Tamah Bersama Menkumham, Wagub Babel Paparkan Kondisi Bangka Belitung Terkini

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah didampingi Sekretaris Daerah Babel Yan Megawandi menerima kunjungan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Laoly dalam acara ramah tamah serta  jamuan makan malam bersama di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Minggu (16/9/2018) malam.

Dalam sambutan ucapan selamat datang di Bumi Setumpuk Sebalai, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan kondisi terkini keadaan Provinsi Babel

"Diusianya yang kedelapan belas tahun, kondisi Bangka Belitung saat ini dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,4 juta jiwa dan sebagai negara kepulauan dengan memiliki luas 81.000 km/persegi dan daratan seluas 16 ribu kilometer/persegi, tentunya merupakan daerah yang sangat berpotensi,"jelas Wagub Abdul Fatah.

Bangka Belitung  merupakan daerah strategi yang mudah di jangkau melalui akses transportasi darat maupun laut, dan tentunya juga menjadi wilayah  strategi juga terjadinya kerawanan kegiatan illegal seperti Ilegal minning, Ilegal fishing, Imigrasi gelap yang dapat menimbulkan kerugian negara cukup besar.

"Ilegal fishing rawan terjadi karena sebagian wilayah Bangka Belitung berupa lautan dan Ilegal minning terjadi karena mengingat Bangka Belitung merupakan negara penghasil tambang, yaitu timah," katanya.

Wagub Abdul Fatah lanjutkan persedian timah semakin hari semakin  menipis, dikarenakan hasil tambang bukan barang terbarukan, oleh karena itu pergeseran arah dari daerah perekonomian tambang mulai bergeser kepada empat sektor strategis, meliputi : kelautan perikanan, pertanian dan  perkebunan, pariwisata, serta baharinya.

Kemudian, terkait dengan imigran gelap tentunya bersama instansi terkait
Pemerintah Provinsi Babel  sejalan dengan Pemerintah Pusat terus bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif serta upaya menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa tentunya pencegahan dan pemberantasan penindakan terjadi pelanggaran merupakan tugas kita bersama.( erwin).

Tidak ada komentar: