Resmikan O2SN SMA / SMK Tingkat Provinsi Babel, Wagub Ajak Babel Siswa Maksimal Kesempatan Bertanding - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, September 04, 2018

Resmikan O2SN SMA / SMK Tingkat Provinsi Babel, Wagub Ajak Babel Siswa Maksimal Kesempatan Bertanding

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjadi pembina upacara sekaligus membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Selasa ( 04/09/2018 ).

Sejumlah siswa yang memiliki potensi dan kemampuan terhadap bidang  olahraga selama tiga ( 3 ) hari, di mulai sejak 04 September hingga 06 September 2018 akan bertanding untuk menjadi yang terbaik   mewakili daerah mereka yang berasal dari tujuh Kabupaten / Kota se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak lima cabang olahraga ( Cabor ) akan dipertandingan dan diperlombakan, diantaranya : Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, dan Bulutangkis yang akan diperebutkan untuk menjadi yang terbaik agar dapat mewakili Provinsi Babel pada Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jogyakarta mendatang.

Wakil Gubernur Abdul Fatah sampaikan dalam sambutannya bahwa O2SN dapat mewujudkan rasa kekeluargaan dan memupuk persaudaraan diantara para atlet yang bertanding yang berasal dari seluruh wilayah di Bangka Belitung.

Kemudian, dapat mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani serta dapat meningkatkan kemampuan dan Kecerdasan didalam menyikapi dalam sebuah permasalahan terutama dalam bidang olahraga.

" Secara nasional tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter Sumber Daya Manusia Indonesia, beberapa saat lalu disini telah berlangsung festival seni Sekolah Dasar, SMP, dan Pendidikan Khusus, hari ini kembali datang para siswa untuk bertanding dan berlomba pada bidang olahraga," paparnya.

Tangguh dan mampu bersaing dengan pihak lain, oleh karena itu pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin karena kalian adalah
kaum muda terpilih dari Kabupaten / Kota  masing-masing untuk bertanding pada tingkat Provinsi.

" Dipundak kalianlah nama baik dibebani untuk dapat menjaga daerah kalian, sehinga begitu pulang saudara memiliki nilai tambah dan siap bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi," lanjut Wagub Abdul Fatah.

Kesempatanan ini dapat dijadikan momentum untuk mempertebal semangat bertanding, memperkuat mentalitas agar dapat mencapai keinginan setinggi - tingginya, sekarang di sini ada yang menang dan ada yang kalah akan tetapi nanti pada tingkat nasional kita bersama - sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: