Drs Riva'i : Promosi Wisata Bisa Melalui Komunitas di Masyarakat - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, September 22, 2018

Drs Riva'i : Promosi Wisata Bisa Melalui Komunitas di Masyarakat

BELINYU, BANGKA, INRADIOFM.COM - Komunitas mobil Mobility Bangka Belitung, merayakan ulang tahun pertamanya dengan menggelar 1st Anniversary Mobility Bangka Belitung Fun Rally Wisata 2018, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepulauan Bangka Belitung, Drs. Riva'i, Sabtu (22/9/2018).

Fun Rally Wisata ini, mengambil start dari halaman kantor Gubernur Babel, dan finish di pantai lepar Belinyu, yang diikuti sekitar 146 peserta yang berasal dari berbagai komunitas mobil di Pangkalpinang dan sekitarnya ini, melalui 4 check point yaitu jembatan Emas, Puri Tri Agung, Rumah Residen Belinyu dan finish di pantai Lepar Belinyu.

Dalam sambutannya, Riva'i menyampaikan selamat ulang tahun bagi komunitas Mobility Bangka Belitung, dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, karena menurutnya akan dapat menumbuhkan rasa kecintaan akan tempat wisata yang dilalui, dan diharapkan dapat ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Belitung, dan tidak hanya berhenti di satu kegiatan ini saja.

"Saya ucapkan selamat, bagi komunitas ini. Tentu pemerintah mendukung kegiatan seperti ini, yang turut mengambil bagian untuk mengangkat pariwisata kita. Dan, saya harap tidak berhenti disini saja, terus digalakkan untuk kemajuan pariwisata yang ada. Sebenarnya, kegiatan seperti ini bisa jadi ajang promosi wisata kita melalui komunitas-komunitas yang ada di masyarakat, jadi gak sekedar ngumpul tapi juga bisa memposting foto di media sosial yang dimilikinya, saat dia berada di spot-spot wisata yang kita punya," ujarnya.

Diharapkannya, dengan kegiatan ini potensi wisata yang ada di Bangka Belitung bisa terekspos dan tereksplorasi dengan baik. Komitmen pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Babel dibutuhkan pula dukungan dari komunitas yang berkembang di masyarakat, dan juga diperlukannya peran media massa dalam mempromosikan objek-objek wisata di Babel.

Sementara, di kesempatan yang berbeda, yaitu di pantai Lepar Belinyu sebagai lokasi finish fun rally wisata ini, pihak penyelenggara telah mempersiapkan serangkaian acara hiburan. Walau cuaca hujan, namun peserta fun rally dan warga masyarakat sekitar, masih tampak antusias mengikuti acara-acara hiburan yang ditampilkan diatas panggung, seperti penampilan artis lokal Dian Kaseba dan Kejora Band, Zumba dance, DJ performance, deklarasi komunitas Green boys (pecinta dan sadar wisata) kecamatan Belinyu, dan acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang fun rally, dengan total hadiah 20 juta Rupiah. (HK)

Penulis : Hery Kurniawan
Foto : Hendri Disbudpar Babel

Tidak ada komentar: