TVRI Mitra Strategis Pembangunan Pemerintah Provinsi Dalam Menjalin Konektivitas Daerah Kepulauan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, September 20, 2018

TVRI Mitra Strategis Pembangunan Pemerintah Provinsi Dalam Menjalin Konektivitas Daerah Kepulauan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG  - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin menghadiri sekaligus membuka acara pertemuan para Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah se -Sumatera, Kalimantan Barat & Sulawesi Barat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bertempat di Hotel Sahid Bangka, Jl.Soekarno Hatta Km.3, Kamis ( 20/09/18).

Mengawali sambutannya mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Syahrudin yang hadir  didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarman dan H.K.A Cholil memaparkan kondisi geografis Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai daerah  kepulauan yang memiliki 750 pulau dan dari 750 pulau tersebut 471 sudah dinamai, dari 471 sebanyak 51 pulau telah berpenghuni serta terdapat dua pulau besar meliputi Pulau Bangka dan Belitung.

" Sebagai daerah kepulauan tentunya dalam pelaksanaan konektivitas antar daerah memerlukan biaya yang besar dibandingkan dengan daerah darat,  karenanya konektivitas melalui media informasi TVRI menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah," katanya.

Karena itu, menurut dirinya untuk mengembalikan kembali kebanggaan di tengah masyarakat pada masa lalu dalam memperoleh informasi yang akurat, sekaligus menjadi referensi masyarakat, TVRI di tuntut untuk dapat menghadirkan tontonan yang menarik dan inovatif di tengah masyarakat.

" TVRI harus mampu menghadirkan sajian yang menarik, bukan hanya berita saja yang ditonton, tapi sajian lainnya harus berjalan seiring dan harus lebih baik dari stasiun swasta lainya," ajak Syahrudin.

Pertemuan ini bukan sebuah keniscayaan bagi TVRI sebagai stasiun pertama di Indonesia dapat menjadi lebih baik dengan saling tukar menukar informasi sehingga kedepan lebih dicintai masyarakat dan mengembalikan kembali penonton seperti masa lalu.

Tidak luput untuk memperkenalkan dunia wisata di Bangka Belitung, di dalam kesempatan pertemuan yang diikuti 11 pimpinan Lembaga Penyiaran Publik tersebut, dirinya mengajak para tamu daerah  untuk dapat melihat dan menikmati secara langsung keindahan pantai dan jembatan emas, serta menikmati rasa sensasi kopi Bangka Belitung. ( Erwin).

Tidak ada komentar: