Erzaldi dan CEO Air Asia Malaysia Jajaki Kerja Sama, Penerbangan Langsung ke Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Oktober 05, 2018

Erzaldi dan CEO Air Asia Malaysia Jajaki Kerja Sama, Penerbangan Langsung ke Babel

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM —Di sela-sela kunjungan kerjanya di Malaysia, Gubernur Babel Erzaldi Rosman ternyata telah bertemu dengan CEO sekaligus Executive Chairman Air Asia Malaysia Datuk Kamarudin Meranun. Keduanya sepakat untuk menjajaki rencana kerja sama agar Maskapai Air Asia Malaysia dapat melayani penerbangan langsung dari Malaysia ke Pangkalpinang dan Tanjungpandan Belitung.

Demikian dikatakan oleh A. Yani dari Biro Perekonomian Pemprov  Babel yang turut mendampingi Erzaldi dalam pertemuan yang berlangsung di Negeri Jiran itu.

Menurut Yani, kerja sama tersebut sejalan dengan  program strategis yang digagas oleh Pemprov Babel yakni upaya peningkatan konektifitas  kawasan Babel dengan kawasan lainnya, termasuk ke negara tetangga.

Masih dikatakan Yani, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berharap dengan pembukaan rute penerbangan Bangka Belitung-Malaysia dapat membuka pasar pariwisata Bangka Belitung. 

"Harapannya dalam waktu dekat CEO Air Asia Datuk Toni Fernandes dan Executive Chairman Air Asia Datuk Kamarudin Meranun dapat hadir ke Bangka Belitung," ujar Yani di Ruang Kerja Biro Humas dan Protokol Pemprov Babel pada Kamis (4/10/2018). 

Masih dikatakan Yani, kedua belah pihak sangat antusias menjajaki rencana kerja sama ini karena ini merupakan suatu hal luar biasa dan bisa membuka peluang  untuk operator pariwisata Babel dan Malaysia. 

"Dengan kerja sama ini juga bisa memberikan keuntungan bagi kedua daerah, di mana Bangka Belitung terkenal akan wisata pantai dan sport tourism-nya. Sedangkan Malaysia sedang mempromosikan healt tourism dan pendidikannya. Juga akan berdampak pada sektor lainnya," tutur Yani.

Ke depan kata Yani jika kerja sama ini akan diwujudkan, maka kedua belah pihak akan berjuang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk ke pihak pemerintah pusat seperti kementerian yang berwenang dalam soal pembukaan jalur penerbangan.

Seperti diketahui, Gubernur Erzaldi  melakukan kunjungan kerja ke Malaysia  dan ditugaskan pemerintah pusat sebagai Ketua Delegasi CMGF dari negara Indonesia dalam rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IMT-GT ke-24 di Melaka Malaysia yang berlangsung dari 28 September hingga 3 Oktober 2018.

Sumber:  Humas Provinsi Babel

Tidak ada komentar: