Ikrar Sumpah Pemuda Semangat Kebersamaan Berbangsa dan Bernegara - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Oktober 28, 2018

Ikrar Sumpah Pemuda Semangat Kebersamaan Berbangsa dan Bernegara

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM 
Momen pemersatu semangat pemuda dalam kebersamaan berbangsa, bertanah air, dan berbahasa satu, yaitu negara Indonesia sejak lahir 90 tahun silam yang tertuang dalam suatu ikrar anak bangsa ' Sumpah Pemuda ', menjadi dasar pelaksanaan Ikrar Sumpah Pemuda dan Final BMX Mini Cross Depati Amir Cup 1.

Ikrar pemuda sekaligus sosialisasi kampanye ' Depati Amir sebagai Calon Pahlawan Nasional dari Provinsi Bangka Belitung ', di kemas dengan perlombaan olahraga balap sepeda, bertempat  Kampung Rasau I.M.Toyib, Kelurahan Kejaksaan Taman Sari Pangkalpinang Ikrar, dihadiri sekaligus dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, Minggu ( 28/10/2018 ).

Kepala Dinas Suharto, sampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak panitia penyelenggara dalam menggelorakan semangat olahraga kepada generasi muda pecinta olahraga balap sepeda dalam mengenalkan sosok pejuang asal Bangka Belitung sekaligus menjalin dan merajut kebersamaan dalam menyatukan dan menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

" Atas nama Pemerintah Provinsi Babel, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak panitia dalam kegiatan ini, pemanfaatan lokasi yang kurang produktif dengan menggali potensi Kota Pangkalpinang sehinga dapat  menggerakan pelaku usaha ekonomi kecil, olahraga pariwisata, dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah," jelasnya saat membuka kegiatan.

lebih lanjut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto menyampaikannya agar kegiatan semacam ini terus dilaksanakan dan kedepan dapat ditingkatkan pada level yang lebih tinggi pada tingkat nasional dan Pemerintah Provinsi melalui Diskepora siap memfasilitasi hal tersebut.

" Kedepan, hal - hal semacam ini perlu ditingkatkan lagi, sesuai dengan keinginan Gubernur Erzaldi Rosman dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui berbagai even berbasis potensi lokal daerah," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua pelaksana kegiatan dan sekaligus ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite, Ahmad Wahyudi saat ditemui menyampaikan kegiatan yang bertepatan dengan lahirnya ' Sumpah Pemuda ' dapat menjadi momen tepat dalam mensosialisasikan Pahlawan Nasional asal daerah Bangka Belitung.

"BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 ini merupakan kegiatan untuk mempromosikan Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional asal Babel yang Insyaallah akan ditetapkan pada tanggal 10 November nanti. Tepatnya pada hari Pahlawan ke -  73 tahun," katanya. ( erwin ).

Tidak ada komentar: