Kadiskepora Babel Targetkan Kontingen POPWIL Sumatera I 2018 Raih Prestasi Maksimal - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Oktober 17, 2018

Kadiskepora Babel Targetkan Kontingen POPWIL Sumatera I 2018 Raih Prestasi Maksimal

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Sejumlah 103 Atlet Pelajar bersama 22 Pelatih dan 9 Ofisial akan mewakili kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatera 2018.

Tujuh Provinsi yang berada di Pulau Sumatera, meliputi : Aceh, Sumut, Sumbar,  Riau, Kepri, Jambi, serta Bangka Belitung akan mengikuti delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain : Silat, Sepak Bola, Basket, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis, Bola Voli, serta Bulutangkis yang akan diadakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ( NAD) pada tanggal 22 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto saat ditemui pada acara pertemuan  bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka upaya memberi motivasi kepada kontingen Bangka Belitung untuk dapat menjaga kesehatan di dalam pertandingan sehingga ketika pulang ke Babel dapat meraih medali. Rabu ( 17/10 /2018 ), di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel.

Dirinya sampaikan bahwa kondisi atlet kita sebelumnya masih berada dibawah dibandingkan dengan provinsi lain, dimana pada tahun 2016 lalu Bangka Belitung berada pada  peringkat ke - 6.

" Setelah melakukan persiapan sejauh ini,  dengan melakukan TC selama lima hari yang dibiayai langsung Pemerintah Daerah dan diskusi bersama, sehinga menambah keyakinan saya bahwa kontingen Babel akan dapat meraih prestasi lebih baik daripada tahun sebelumnya," ujarnya.

Persiapan yang matang ditambah dengan semangat para atlet maupun Pelatih  didalam melakukan latihan secara intensif dan ada sebagian atlet melakukan latihan secara mandiri, target prestasi yang ingin di raih dapat tercapai sehingga mengharumkan nama Provinsi Babel Belitung. ( erwin ).

Tidak ada komentar: