Kejurda Catur Se-Babel Digelar Di Beltim - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Oktober 03, 2018

Kejurda Catur Se-Babel Digelar Di Beltim

Manggar, INRADIOFM.COM – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Babel (Porprov Babel) bulan depan di Bangka Tengah, para atlet catur se-Babel mengikuti kejuaraan daerah catur se-Provinsi Babel yang berlangsung di kantor Camat Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (2/10/2018).

Pembukaan event tersebut ditandai dengan pemindahan buah catur di meja pertama sebagai langkah pertama kejurda dimulai yang dilakukan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza. Kemudian di meja kedua dilakukan oleh Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, di meja ketiga dilakukan oleh kepala Kejaksaaan Negeri Manggar Widagdo dengan disaksikan pihak KONI Provinsi dan Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Yuslih mengatakan, kejuaraan tingkat daerah catur se-Babel ini merupakan ajang pencarian bakat atlet yang berkualitas, sekaligus mencari atlet-atlet yang berprestasi.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kejurda catur dapat menjadi ajang penjaringan dan pembinaan bakat atlet sehingga diharapkan akan mampu mencetak atlet catur dari Babel yang mampu bertarung di ajang pertandingan yang lebih tinggi," kata Yuslih.

Ia juga meminta kepada para peserta kejuaraan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan selalu berusaha belajar untuk mencapai keberhasilan.

"Integritas kita menjadi acuan, menjadi hal yang dapat ditiru oleh generasi kita nantinya. Menang dan kalah dalam permainan adalah strategi dan pengalaman. Jika kita mau terus belajar dan berlatih niscaya kita lebih dekat dengan keberhasilan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro mengatakan kejurda catur ini merupakan ajang penjaringan dan pembinaan bakat atlet. Karena dengan mengikuti kejuaraan catur, akan didapat atlet yang berpotensi untuk diikutkan pada ajang pertandingan di dalam dan luar daerah. Untuk itu kapolresberharap agar para atlet catur dapat berusaha meningkatkan dan mengasah kemampuannya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan catur tersebut sebanyak 46 orang yang terdiri dari 30 orang pria dan 16 orang wanita. (ver)

Sumber : Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: