Kenanga Berdendang, In Radio Siarkan Langsung Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Oktober 01, 2018

Kenanga Berdendang, In Radio Siarkan Langsung Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka

Kenanga, BANGKA, INRADIOFM.COM - Rangkaian peringatan Tahun Baru Islam  (Muharram) dijadikan momen bagi pencinta seni lokal yang tergabung dalam Seniman Desa Kenanga untuk melaksanakan Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka (LNLDB2) 2018, Minggu (30/09/2018 ).

Perlombaan yang untuk kedua kalinya diselenggarakan di Desa Kenanga, Bertempat di Lapangan Bola Rayana Kenanga, diikuti 24 peserta dan  berlangsung selama dua hari, sejak 29 - 30 September 2018, dengan sistem  pembagian dua babak, yaitu babak penyisihan dan final. Bertemakan "Kuatkan Kebersamaan Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung dalam Seni fan Budaya Yang Bermartabat".

Menurut Ketua Pelaksana Suhardan pelaksanaan perlombaan menyanyi daerah ini sebagai upaya  membudayakan dan menguatkan nilai - nilai religius keagamaan di tengah - tengah masyarakat sekaligus upaya melestarikan budaya daerah yang beradab dan bermanfaat.

Kemudian, Program yang dilaksanakan panitia setiap tahun ini diharapkan dapat mempererat dan menjalin silaturahmi masyarakat serta ikut melaksanakan sesuai dengan agenda tujuan yang ingin dicapai Pemerintah Daerah dalam menciptakan simpati daerah dengan event religius dan kebudayaan berbudaya lokal.

" Program ini juga sarat dengan nuansa kepekaan moral dan human interest karena bersentuhan langsung dengan seluruh masyarakat tanpa membedakan sisi lain yang menimbulkan ketimpangan status sosial di tengah masyarakat," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas partisipasinya menyiarkan secara langsung melalui kanal informasi media radio acara babak final.

" Partisipasi In Radio dalam mempublikasikan perlombaan ini dapat memberikan informasi kepada publik untuk ikut serta dalam membantu melestarikan budaya daerah sehingga semakin mengena dihati masyarakat," kata Ketua Pelaksana, Suhardan. ( erwin  ).

Tidak ada komentar: