Ketua KPAD Babel : Psikologi Islam Selamatkan Generasi Anak Bangsa - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Oktober 17, 2018

Ketua KPAD Babel : Psikologi Islam Selamatkan Generasi Anak Bangsa

BANGKA, INRADIOFM.COM - Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Provinsi kepulauan Bangka Belitung penuhi undangan FGD ( Focus Group Discussion ) dalam rangka rancangan pembentukan Program Studi Psikologi Islam di Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Syaikh Abdurrahman Sidik Bangka Belitung, bertempat di Gedung Rektorat, Petaling, Selasa (16/10/2018).

Selain dihadiri KPAD, FGD juga dihadiri  dari berbagai steckholder, diantaranya Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, RSJ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pusat Layanan Autis Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, HIMPSI Bangka Belitung, dan LPKA ( Lembaga Pemasrakatan Khusus Anak ).

PLT.Wakil Rektor 1 Bidang Akademik sekaligus Koordinator Pendiri Program Studi Baru DR.Zayadi,M.Ag mengajak masyarakat untuk Prodi baru ( Psikologi Islam ) yang akan dituangkan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan karakteristik dan distingsi program studi psikologi Islam yang akan diusulkan.

" Prodi yang diusulkan memiliki kekhasan sesuai dengan kebutuhan perkembangan masyarakat," ujar Zayadi sebagai penggagasan program ini.

Sementara pada kesempatan sama, Ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muafi,SH memberikan masukan terkait kasus- kasus yang berkembang di Bangka Belitung yang pernah di tangani oleh pihak lembaga yang diketuai dirinya.

" Prodi dapat membantu peran serta masyarakat sehingga menciptakan generasi penerus yang bisa membantu menangani kasus-kasus yang sangat memerlukan psikologi terutama kejahatan seksual terhadap anak dan juga bisa menciptakan semakin banyaknya regenerasi psikologi di Babel," kata Sapta.( erwin).

Tidak ada komentar: