Lomba Nyanyi Daerah Bangka Serasa Nasional - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Oktober 01, 2018

Lomba Nyanyi Daerah Bangka Serasa Nasional

Kenanga, BANGKA, INRADIOFM.COM - Sebanyak 13 orang finalis Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka (LNLDB2) 2018 terpilih untuk kembali bersaing menjadi yang terbaik dalam babak final yang diselenggarakan Seniman Daerah Kenanga, Bertempat di Lapangan Bola Rayana, Minggu (30/9/2018).

Sebelumnya, Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka diikuti 24 peserta dengan membawakan dua lagu wajib yang telah ditentukan pihak panitia dengan menghadirkan artis ibukota Tomi Ali yang merupakan putra kelahiran Kenanga, sebagai juri yang didampingi juri lainnya, yaitu Artono dan Cik Tam.

Dalam satu kesempatan, saat memberikan tanggapan atas penampilan salah satu peserta, dirinya memuji seorang peserta yang mampu dengan baik membawakan lagu bedincak dan mendapat dukungan dari penonton.

"Artika Bella Puspa, penampilan kamu hari ini jauh lebih baik dari keikutsertaan kamu pada tahun sebelumnya, semoga kamu sukses," puji Tomi Ali.

Menurutnya ketika waktu jeda saat di wawancara, perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya melayu Bangka agar dapat dikenal masyarakat secara lebih luas karena generasi muda Bangka yang mengikuti pelombaan ini memiliki kemampuan dan  kualitas suara yang baik.

" Dincak Bangka ini memiliki seni budaya yang bagus untuk dikembangkan, daerah lain banyak yang suka, karenanya akan kita patenkan secara resmi, jangan sampai diakui oleh negara lain," katanya.

Kemudian, saat ditanya kendala apa yang dihadapi sehingga Dincak Melayu Bangka kurang diminati generasi, menurut Tomi Ali sebenarnya tidak ada kendala yang dihadapi, hal ini dikarenakan kurangnya kita melaksanakan kegiatan dan  memberikan motivasi kepada mereka, padahal dengan menghadirkan dan memperbanyak perlombaan sehingga  generasi sekarang menjadi mencintai budaya lokal.

Adapun hasil dari final lomba nyanyi daerah ini, akhirnya Artika Bella Puspa berhasil membuat dewan juri terpukau untuk menjadikan dirinya menjadi juara pertama, dan diikuti Meidia dan Kiki sebagai juara kedua dan ketiga. (erwin).

Tidak ada komentar: