Pemprov Babel Targetkan Peningkatan Kinerja Reformasi Birokrasi - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Oktober 04, 2018

Pemprov Babel Targetkan Peningkatan Kinerja Reformasi Birokrasi

PANGKALPINANG ,INRADIOFM.COMPemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Lingkungan Pemerintahan   melakukan diskusi bersama sebagai upaya untuk melakukan perbaikan hasil penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Pemerintah Kepulauan Babel Tahun 2018 di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur, Kamis, (5/10/2018).

Menurut Kepala Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Susanto saat ditemui sesaat setelah selesai memberikan arahan menyampaikan diskusi ini dilakukan untuk mengusahakan peningkatan kinerja pada implementasi reformasi birokrasi.

" Pencapaian nilai angka kinerja dapat dilakukan dengan cara melakukan evaluasi, review bersama dengan tim termasuk operator- operator di setiap OPD," jelasnya.

Pencapaian angka kinerja  yang sudah diperoleh pada  2017, berada pada angka  62, sedangkan menurut Inspektorat sudah berada pada angka 77, berarti terjadi penurunan angka yang cukup drastis, hal ini terjadi dikarenakan banyaknya data - data yang tidak di upload.

" Penilaian kinerja  berdasarkan validasi sekaligus melihat implementasinya ke lapangan, saat ini menurut Inspektorat  pencapaian angka kinerja Pemerintah Bangka Belitung berada pada angka 82,45," terang Susanto.

Adapun, penilaian angka kinerja  mencakupi delapan (8) area, yaitu : Manajemen perubahan, Penataan peraturan perundang - undangan ,  Penguatan organisasi, Penataan pelaksana, Sistem manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas, Penguatan pengawasan dan Peningkatan kualitas pelayanan publik.

" Pencapaian kinerja sudah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, akan tetapi sampai saat ini belum dilakukan validasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini kementrian Pan Rb, karenanya didalam diskusi ini dapat  memetakan permasalahan di setiap OPD sekaligus diharapkan pencapaian peningkatan kinerja lebih dari angka yang ditargetkan dikarenakan angka 82,45 angka minimal dalam pencapaian Kementerian," harapnya. (erwin).

Tidak ada komentar: