Beltim Peringkat III dalam Perolehan Sementara Medali Porprov - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, November 26, 2018

Beltim Peringkat III dalam Perolehan Sementara Medali Porprov

Koba, BANGKA TENGAH, INRADIOFM.COMKabupaten Belitung Timur berada pada peringkat III dalam perolehan medali sementara, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka-Belitung V di Kabupaten Bangka Tengah, Senin (26/11/2018).

Pada pelaksanaan hari ketiga ini, atlet-atlet dari Kabupaten Beltim berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu. Peringkat I perolehan medali sementara masih dipegang oleh Kota Pangkalpinang dengan 8 emas, 2 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan Kabupaten Bangka Selatan berada di posisi II dengan perolehan 6 emas, 9 perak, dan 5 perunggu.

Medali emas paling banyak disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) atletik, yakni pada nomor lari estafet 4x 400 meter putra atas nama Sholeh, Jefri, Afrizal serta Eddy, nomor lempar cakram atas nama Nesi dan nomor lari 400 meter putra atas nama Edy. Medali emas lainnya, disumbangkan dari cabor catur kilat beregu, senam, dan panjat tebing.

Ketua Kontingen Kabupaten Beltim, Evi Nardi mengatakan, prestasi atlet yang bertanding sesuai dengan harapan. Ia pun memuji kerja keras dan disiplin atlet yang sudah berhasil memperoleh medali.

"Alhamdulillah kami atas nama ketua kontingen mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi atlet Kabupaten Beltim yang berjaya di ajang Porprov V Koba Bangka Tengah. Kita harap agar seluruh atlet yang masih akan berlaga dapat terus bersemangat," kata Evi saat dihubungi Diskominfo Beltim.

Evi yang juga merupakan Ketua Pengcab PASI Beltim itu, menyatakan optimis Cabor atletik akan meraih medali tambahan. Mengingat masih banyak nomor-nomor lain yang akan dipertandingkan.

"InsyaAllah kita masih bisa menambah medali emas dari nomor lari 100 meter putra, lari 200 meter putra, dan lari 800 meter putra, ditambah nomor lompat jauh. Nomor-nomor itu kita optimis," ujar Evi.

Pada ajang Porprov ini, Cabor atletik menargetkan 11 medali emas. Jumlah ini sama dengan perolehan medali pada ajang Porprov di Kabupaten Beltim pada tahun 2014 lalu.

PS Beltim Harus 'Angkat Koper'

Sementara itu, kabar buruk datang dari Tim Cabor Sepak Bola Kabupaten Beltim. Tim kebanggaan masyarakat Beltim itu kurang beruntung dan harus 'angkat koper' setelah dipastikan gagal dalam babak penyisihan grup.

Tim Cabor Sepak Bola Kabupaten Beltim yang berada di grup A hanya memperoleh nilai 0 dalam klasemen sementara grup. Dua kali kekalahan berturut-turut yang diterima membuat tim sepak bola harus berada di dasar klasemen.

Kesebelasan yang dikomandoi Suhardi itu harus takluk 0-1 saat menghadapi Tuan Rumah Bangka Tengah dan dipermalukan 3-1 saat melawan Bangka Barat.

Manajer PS Beltim, Heryanto saat dihubungi Diskominfo Beltim, Senin (26/11/2018) mengemukakan tim asuhannya sudah berjuang maksimal namun dengan materi kemampuan pemain lawan serta ditambah faktor 'tuan rumah' membuat timnya harus tunduk dengan keunggulan lawan.

"Secara teknik permainan tidak kalah, namun kami akui masih ada kelemahan terutama dalam hal ketenangan bermain khususnya dalam penyelesaian akhir serta antisipasi lini pertahanan terhadap situasi set piece dan ini harus jadi perhatian untuk perbaikan ke depan," ungkap Danton, sapaan akrab Heryanto.

Ditambahkannya, kondisi fisik pemain yang kelelahan akibat harus melakukan pertandingan selama dua hari berturut-turut. Bahkan dua orang pemain yang cedera di bagian kepala dan harus dijahit tapi dipaksakan turun di pertandingan kedua.

"Kalau usahe anak-anak kita sudah cukup. Mereka tetap memberikan perlawan sengit terhadap tim lawan sampai peluit akhir. Untuk itu aku sebagai manajer tim sangat bangga kepada mereka, karena meski lawan unggul tapi kemenangan itu tidak mereka peroleh dengan mudah," katanya.

Terkait kegagalan itu, Danton meminta maaf dan memohon agar Masyarakat Beltim untuk tidak menghujat perjuangan yang dilakukan anak asuhannya. Mengingat materi pemain yang dimiliki saat ini masih muda dan kurang pengalaman.

"Jika terus dibina, insyaAllah dapat mengangkat prestasi  PS Beltim ke depan. Terimakasih atas segala dukungan dan doa, serta mohon maaf atas ketidakberhasilan kali ini," ucapnya. (@2!_H.K)

Sumber : Diskominfo Beltim
Editor : H.K

Tidak ada komentar: