Peringati Hari Jadi Ke -18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemprov Undang 100 Dewan Presidium - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, November 07, 2018

Peringati Hari Jadi Ke -18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemprov Undang 100 Dewan Presidium

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COMBulan November merupakan bulan yang bersejarah bagi masyarakat Bangka Belitung, tepatnya pada tanggal 21 November 2000, kurang beberapa hari lagi dari sekarang, Rabu (7/11/2018), 18 Tahun silam terbentuklah suatu daerah pemerintahan Provinsi yang bernama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Karenanya, untuk memperingati hari jadinya yang ke -18, Pemerintah Daerah Babel telah mempersiapkan berbagai kesiapan awal dan akhir terkait dengan aneka kegiatan yang akan diselenggarakan agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun pemerintah Provinsi melalui Biro Kesra Sekretaris Daerah Babel sebagai koordinator bersama perangkat daerah terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Babel.

Kepala Biro Kesra Sekretaris Daerah  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asyraf Suryadin dalam rapat lanjutan Persiapan Hari Ulang Tahun Provinsi Babel di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, saat memimpin rapat menyampaikan dalam acara peringatan hari jadinya Provinsi Babel tersebut, Pemerintah akan mengundang para tokoh pendiri Babel.

" Sebanyak 100 Presidium Babel akan kita undang pada tanggal 21 November mendatang, 25 Orang dari Pulau Belitung , 15 orang dari Jakarta, sedangkan 60 dari Pulau Bangka," kata Asyraf Suryadin.

Kemudian, pelaksanaan peringatan hari lahirnya Bangka Belitung, pada tanggal 23 November akan diadakan acara keagamaan, yaitu : Tabligh akbar dan Babel Mengaji yang akan menghadirkan Enam ( 6 )  Ulama dari Luar Negeri, sesuai dengan tema perayaan," Milad Babel Bersama Ulama Dunia Menuju Masyarakat Religius dan Berkah "

" Acara keagamaan tersebut akan diikuti 5500 orang dengan melibatkan  Organisasi Perangkat Daerah, setiap OPD akan diikuti 30 orang,"paparnya.

Selain itu, dalam acara peringatan juga Pemerintah Provinsi juga akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang terbaik dalam keterlibatan dalam membangun Bangka Belitung, serta kedepan berharap pelaksanaan hari lahirnya Provinsi Babel bukan hanya dilaksanakan pada tingkat Provinsi namum sampai tingkat Kota / Kabupaten. (erwin)

Tidak ada komentar: