Pimpin Rapat Pemantapan Perkemahan Saka Widaya Budaya Bakti 2018, Sekda Babel Ingin Kegiatan Berjalan Sukses - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, November 01, 2018

Pimpin Rapat Pemantapan Perkemahan Saka Widaya Budaya Bakti 2018, Sekda Babel Ingin Kegiatan Berjalan Sukses

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Persiapan pelaksanaan Perkemahan SWBBN (Saka Widaya Budaya Bakti) Tingkat Nasional 2018 terus dimatangkan Pemerintah Provinsi Babel bersama pihak panitia dalam rapat pemantapan yang dilaksanakan di Ruang Tanjung  Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (1/11/2018).

Rapat pemantapan di pimpin langsung Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi dan diikuti para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Provinsi Babel agar kegiatan Perkemahan SWBBN tingkat nasional berjalan sesuai dengan dengan harapan dan berlansung dengan sukses

Perkemahan SWBBN  yang akan diselenggarakan di Provinsi Babel pada tanggal 19 - 25 November 2018 mendatang, akan diikuti dari berbagai provinsi di wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Yan Megawandi sampaikan rapat pemantapan dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan tanggung jawab pekerjaan yang diberikan kepada perangkat daerah dan pihak panitia  dalam pelaksanaan serta mencari solusi permasalahan kesiapan dan persiapan  pelaksanaan perkemahan tesebut.

Sampai saat ini, kontingen yang telah mengkonfirmasi kedatangan ke Bangka Belitung terdapat lima belas provinsi yang akan mengikuti perlombaan, dengan jumlah peserta setiap kontingen sebanyak sepuluh orang, sedangkan yang akan mengikuti perkemahan sebanyak lima provinsi.

" 1000 - 1200 orang diperkirakan akan hadir dalam kegiatan ini, maka kita harus mempersiapkan ini dengan baik sebagai tuan rumah penyelenggara pentas nasional ini," kata Sekda Yan Megawandi.

Dalam Perkemahan akan dilaksanakan berbagai kegiatan, meliputi : Pentas seni, Workshop, Jumpa tokoh, Loka Wisata Pendidikan dan Kebudayaan, Pemutaran film sejarah, Pengenalan Tari Tradisional dan Kain tenun khas Bangka Belitung, Membatik, Workshop Guiding, Karnaval kontingen daerah, Kuliner Nusantara, serta Permainan tradisional. ( erwin  ).

Tidak ada komentar: