RA Mawar Air Ruai, Asah Kreatifitas Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, November 22, 2018

RA Mawar Air Ruai, Asah Kreatifitas Anak Dengan Belajar Di Luar Kelas

Air Ruai, Bangka, INRADIOFM.COM - Belajar tidak hanya dapat dilakukan didalam ruangan saja, namun juga dapat dilakukan diluar ruangan. Hal ini selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan, sekaligus juga untuk berekreasi. Hal inilah yang dilakukan para siswa Raudhatul Athfal (RA) Mawar, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang belajar dan bermain sekaligus berdarmawisata ke Pantai Tongachi Sungailiat, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin dari RA Mawar ini dilakukan setiap tahun, dan dilakukan bagi semua anak didik di berbagai tempat yang ada di dalam dan di luar Kabupaten Bangka.

"Kita menggunakan metode pendidikan di indoor dan outdoor untuk mendidik para siswa kita, sehingga bisa mudah menerima pelajaran," ungkap Kepala Sekolah RA Mawar, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Sungailiat, Kornila yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Diuraikannya lagi, untuk kegiatan darmawisata para anak didik RA Mawar ini dilakukan untuk mengasah nalar, dan kemampuan Anak didik, agar lebih aktif dan dapat berkreatifitas sesuai dengan usianya.

"Kita ingin anak-anak kita dapat belajar dan mengenal alam, serta menambah pengetahuan dengan melatih otak dan ototnya, sehingga mampu belajar baik secara pikiran maupun fisik," terangnya.

Selain itu juga, Kornila menambahkan, kegiatan yang merupakan salah satu penilaian dasar bagi anak-anak RA Mawar tersebut, untuk lebih menghargai dan mewujudkan kedisiplinan dan juga menciptakan kebersamaan antar siswa.

"Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan dan semangat persatuan antara sesama siswa, guru dan juga orang tua dan selain itu juga untuk lebih mengenal pariwisata Kabupaten Bangka," tutup Kornila yang didampingi para guru RA Mawar Desa Air Ruai Desa Pemali. (LA_H.K)

Sumber : Humas Pemkab Bangka
Editor : H.K

Tidak ada komentar: