Rapat Paripurna DPRD Babel, Peringati Hari Jadi Provinsi Ke 18 Dengan Khidmat - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, November 22, 2018

Rapat Paripurna DPRD Babel, Peringati Hari Jadi Provinsi Ke 18 Dengan Khidmat

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Gedung DPRD Babel Air Itam Pangkalpinang, Rabu (21/11/2018).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya, dan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, presedium Babel, sesepuh dan tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran Pemprov Babel, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota se-Bangka Belitung.

Turut hadir pula keluarga Pahlawan Nasional Depati Amir, serta keluarga anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD Babel, yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610, tujuan Jakarta-Pangkalpinang pada 29 Oktober lalu.

Awalnya, DPRD Babel akan menggelar rapat ini dengan meriah, namun karena adanya musibah jatuhnya pesawat tersebut, membuat duka yang mendalam, sehingga kemeriahan urung dilaksanakan.

"Pelaksanaan HUT ke-18 Provinsi Babel ini kami laksanakan secara khidmat dan sederhana mengingat musibah yang menimpa keluarga besar DPRD Babel," kata Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya dalam sambutan pembukanya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa semangat perjuangan rakyat Bangka Belitung harus terus ditumbuhkan demi menuju provinsi yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, Rapat Paripurna Hari Jadi ke-18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilakukan pembacaan naskah singkat pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Wakil Ketua DPRD, Toni Purnama.

Dalam rapat kali ini, juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada pihak yang dinilai telah berprestasi mengharumkan nama Bangka Belitung. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD dan diserahkan kepada dewan presidium Bangka Belitung, lalu berfoto bersama.

Sumber: Humas DPRD Babel
Penulis: Utari Marisa Fitri (Pramas Sekretariat DPRD Babel)
Fotografer: Humas DPRD Babel
Editor: H.K

Tidak ada komentar: