Seminar Halal Internasional 2018 Percepatan Menuju Destinasi Wisata Halal Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, November 28, 2018

Seminar Halal Internasional 2018 Percepatan Menuju Destinasi Wisata Halal Babel

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Bangka Belitung Seminar Halal Internasional Tahun 2018, bertemakan "Halal Market Access and Opportunities for Cross Border-Small Scale Enterprise", secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, di Swiss-belhotel Pangkalpinang, Rabu (28 /11/2018).

Sekda Babel Yan Megawandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Provinsi dalam menatap masa depan yang baru, diantaranya dengan menumbuhkan dunia pariwisata yang berkelanjutan.

" Meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung dengan penyediaan produk dan makanan bersertifikasi halal merupakan salah upaya meningkatkan dunia pariwisata," katanya.

Kemudian Sekda Yan Megawandi melanjutkan bahwa dengan adanya Forum diskusi ini dapat menjadi pertukaran informasi dalam mempercepat perencanaan yang lebih matang, cepat, serta integrasi. Adapun kata kunci melahirkan koordinasi yang baik adalah kerjasama di semua lintas sektor dalam melahirkan destinasi wisata halal tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Zayadi Hamzah Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaparkan bahwa persoalan produk halal bukan saja persoalan umat Islam semata melainkan juga menjadi persoalan agama lain

" Sesuatu makanan maupun produk yang telah memiliki spesifikasi halal dipastikan telah memenuhi unsur kesehatan dan kebersihan," ujarnya.

Sebagai Informasi, Undang - Undang nomor 33 tahun 2014, tentang jaminan produk halal dikeluarkan sebagai langkah dalam  memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan Produk Halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi serta menggunakan suatu produk Produk serta meningkatkan nilai tambah bagi Pelaku Usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal. ( erwin  )

Tidak ada komentar: