Wagub Babel Ajak Tingkatkan Kapabilitas Komitmen Terhadap Pengawasan dan Pengendalian - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, November 01, 2018

Wagub Babel Ajak Tingkatkan Kapabilitas Komitmen Terhadap Pengawasan dan Pengendalian

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COMWakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengajak peserta Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Dalam Pengawasan Keuangan Daerah 2018 agar menanamkan niat didalam dirinya untuk dapat menjunjung tinggi dengan apa yang telah diucapkannya ketika memegang suatu jabatan atau saat diangkat sumpahnya menjadi seotang ASN di masing masing Kabupaten/ Kota.

" Pemerintah Provinsi menyakini fungsi APIP sangat strategis dalam mengawal akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, oleh karenanya melalui workshop ini dapat menambah kemampuan dan kapabilitas agar dapat memberikan peringatan dini kepada para penyelenggara negara," kata Wagub Abdul Fatah saat menutup kegiatan, bertempat di Ruang Pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur Babel,  Kamis (1/11/2018).

Selain dapat memberikan peringatan dini, Workshop yang diselenggarakan selama empat hari tersebut ( 29 November - 01 Oktober 2018 ) dengan kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki dapat memberikan solusi dalam menyelesaikan persoalan pada tahap awal, baik yang sengaja maupun tidak sengaja yang dilakukan penyelenggra pemerintah sehinga dapat menghindari persoalan hukum.

Kemudian, Peningkatan pengembangkan kapabilitas diri melalui berbagai pengalaman maupun otodidak, APIP  akan menjadi sosok yang mampu menjaga hak rakyat sesungguhnya, karena didalam kita melaksanakan tugas pemerintahan baik belanja publik maupun belanja birokrasi adalah uang rakyat seutuhnya.

Oleh karenanya, dirinya berharap dengan adanya workshop ini, sebagai pengawas Intern penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung.

Sebelumnya, mengawali acara penutupan Workshop diadakan penyerahan penghargaan yang diberikan kepada empat peserta teraktif yang diserahkan secara langsung Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi dan Wakil Gubernur Abdul Fatah. ( erwin  ).

Tidak ada komentar: