Dekranasda Babel Gelar Stunning Bangka Belitung 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Desember 01, 2018

Dekranasda Babel Gelar Stunning Bangka Belitung 2018

Jakarta, INRADIOFM.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Stunning Bangka Belitung 2018 yang memperkenalkan beragam produk UMKM lokal se-Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersyukur memiliki tim yang kuat dari provinsi kabupaten kota, sehingga UKM Babel dapat lebih cepat maju.

"Bersyukur kita miliki tim yang kuat sehingga kegiatan ini menjadi salah satu lompatan dan tentunya saat ini perkembangan UMKM di Bangka Belitung sangat luar biasaPengembangan ini hendaknya mendapat dukungan bupati/walikota se Babel," kata Gubernur, Erzaldi.

Dalam kegiatan itu Dekranasda Kabupaten Belitung Timur  (Beltim) yang juga ikut berpartisipasi dengan mempromosikan salah satu produk UMKM, berupa makanan khas Beltim yakni Begero atau makanan yang terbuat dari olahan tepung beras dan sagu, yang disantap dengan kuah ikan campur santan. Sebanyak 10 kilo begero habis ludes disantap para tamu undangan, dan para pengunjung yang mencicipi makanan tersebut.

Ny. Susy Siswari Yuslih Ihza, selaku ketua Dekranasda Kabupaten Beltim didampingi Wakil Ketua Harian Anini Ikhwan Fahrozi, sangat bangga makanan khas begero menjadi salah satu santapan utama yang disajikan dalam acara tersebut.

"Saya sangat senang makanan khas kita begero menjadi salah satu makanan yang disajikan ke Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan tamu lainnya," kata Ny. Susy.

Begitu juga yang diharapkan Anini Ikhwan Fahrozi yang menyampaikan harapan agar UKM di Beltim dapat lebih maju dan berkembang.
"Makanan daerah berego merupakan salah satu makanan khas Beltim dan masih banyak lagi produk olahan makanan daerah Beltim yang bisa dikembangkan. Dengan mengikuti berbagai kegiatan kementerian dan provinsi semoga produk UKM kita dapat lebih maju dan terkenal," ujar Anini.

Acara itu dihadiri juga Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Bintang Puspayoga, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti.

Berbagai penampilan menarik disuguhkan dalam kegiatan Stunning Bangka Belitung 2018 yakni tarian daerah, atraksi pencak silat diiringi musik dambus, penampilan atraksi barongsai, demo masak oleh Master Chef Desi Trisnawati, fashion show kain cual dan batik daerah, begitu juga produk unggulan lainnya seperti berbagai produk pangan, kuliner, budaya dan pariwisata yang dimiliki.

Adanya kegiatan tersebut, diharapkan pendapatan masyarakat dapat meningkat, lapangan kerja lebih terbuka, dan berbagai usaha terkait dapat ikut berkembang. (ver)
Sumber : Diskominfo Beltim
Editor : H.K

Tidak ada komentar: