Pemkab Beltim Minta Organda Mengerti Fungsi dan Tanggungjawabnya - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Desember 06, 2018

Pemkab Beltim Minta Organda Mengerti Fungsi dan Tanggungjawabnya

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM - Transportasi angkutan umum merupakan hal yang penting dalam kehidupan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), meminta kepada seluruh pengurus Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) untuk memahami fungsi dan tanggung jawabnya sebagai mitra pemerintah.

Hal itu menyikapi perkembangan sektor transportasi yang semakin dibutuhkan masyarakat, sehingga perlu disikapi oleh seluruh anggota Organda untuk dapat memahami visi dan misi organisasi.

"Organda harus mampu mensinergikan antara kondisi eksisting dengan kebutuhan masyarakat dengan menyediakan transportasi umum. Untuk mewujudkan harapan tersebut, segenap anggota Organda harus paham visi misi organisasi," kata Kepala Dinas Perhubungan Beltim Adlan Taufik, saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Organda Kabupaten Beltim periode 2018-2023 di Kantor Camat Manggar, Kamis (6/12/2018).

Ia menyampaikan, hanya dengan pemahaman yang sama terhadap visi dan misi, segenap anggota Organda akan memiliki pandangan dan pemikiran yang sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu Sujiman, Ketua Organda Beltim yang baru dilantik, mengatakan pihaknya akan mendukung pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan transportasi di Beltim. Ia mengaku, faktor yang membuat belum adanya angkot di Beltim, karena sebagian besar masyarakat sudah memiliki kendaraan sendiri.

"Kami mendukung pemda dalam memenuhi kebutuhan transportasi darat. Walaupun belum bisa mengatur trayek angkot karena angkotnya belum ada, kami akan berusaha mencari mitra kerja untuk membuat angkot di Beltim," ujar Sujiman.

Bupati Beltim yang diwakili Staf Ahli Pemkab Beltim, Rosanti, di kesempatan yang sama mengharapkan, kedepannya organisasi angkutan darat akan mampu selalu eksis dan berkinerja secara profesional.

"Saya harapkan kepengurusan Organda yang baru bisa bekerja sama membangun organisasi ini sesuai tugas dan fungsinya dalam penerapan kinerja yang solit dan penuh keterbukaan.

Di kesempatan itu, pengurus Organda Beltim resmi dilantik oleh ketua DPD Organda Babel, Berahim, didampingi sekretaris DPD Organda, Norman. Dihadiri pula, Kepala Dinas Kominfo Beltim, Hartoyo dan beberapa pimpinan OPD Beltim, serta unsur dari forkopimda. (ver).

Sumber : Diskominfo Beltim
*HK

Tidak ada komentar: