Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Tanaman sorgum merupakan tanaman yang potensial untuk dikembangkan untuk menjadi satu diantara komoditas alternatif pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena memilki nilai ekonomis jual yang tinggi.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat berdialog bersama awak Inradio pada acara dialog ' Cerudik ', melalui sambungan telepon,

Pengelolaan tidak begitu sulit, dengan biaya pengelolaannya menelan biaya tidak lebih dari 16 juta / Hektare mulai dari pengelolaan sampai dengan panen selama 90 hari dengan hasil panen diawal sebanyak 8 ton, panen kedua 20 ton, dan ketiga sebanyak 20 ton dalam kurun waktu 8 bulan.

" Sorgum memiliki ragam manfaat yang tinggi. Biji sorgum dapat dipakai sebagai makanan pengganti beras, pakan ternak, dapat menjadi gula nira, dan industri makanan sangat baik bagi penderita diabetes dan penyakit autis," katanya.

Sementara ini, pengelolaan dan pengembangan tanaman Sorgum dikelola oleh komunitas untuk melakukan penelitian dan pengembangan di lahan seluas 36 hektare dan 4 hektare bantuan dari Baznas, jika masyarakat ada yang ingin mengelola dapat bergabung bersama dalam komunitas untuk melihat masa depan potensi ekonomi masyarakat Bangka Belitung. ( erwin  ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]