Hadiri Pelantikan DPP IARMI Bangka Belitung 2018 - 2020, Staf Ahli Syahrudin Ajak Jaga Kondisi Kondusif Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, Januari 23, 2019

Hadiri Pelantikan DPP IARMI Bangka Belitung 2018 - 2020, Staf Ahli Syahrudin Ajak Jaga Kondisi Kondusif Babel

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Sekjen Ikatan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ) Ahmad Riza Patria melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi ( DPP ) dan Komando Resimen  Mahasiswa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2018 - 2020, Bertempat di Rumah Dinas Mahligai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (23/01/2019).

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi IARMI Bangka Belitung terlantik, Arman dipercaya untuk mengemban dan memegang penuh estafet tongkat komando agar dapat mengibarkan panji - panji Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia tersebut ke seluruh pelosok negeri Serumpun Sebalai.

"Kibarkan panji - panji Resimen Mahasiswa keseluruh pelosok  wilayah Laskar Pelangi," tegas Riza Patria sambil menyerahkan bendera kebesaran Menwa kepada Arman sebagai Ketua yang juga keseharian bertugas sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Sekjen Riza Patria sampaikan, Lahirnya Resimen Mahasiswa diinisiasi oleh Jendral A.H. Nasution ( alm ) sebagai sarana kekuatan sipil masyarakat dalam membantu tugas pemerintah dan negara dalam melaksanakan bela negara sebagai kekuatan cadangan untuk mencetak dan membangun kader bangsa yang cinta akan tanah air dan bangsa.

"Seiring perkembangan zaman, bela negara dapat dilakukan dengan  memberikan sumbangsih pemikiran, kecerdasan untuk berpikir, serta semangat juang 45 secara optimal," katanya.

Sebagai Alumni Menwa, dapat menjadi teladan bagi generasi mahasiswa di kampus agar senantiasa memahami dan mengerti ilmu dikampus untuk diimplementasikan pada  dilingkungan sosial dengan jejaring membela negara,

"Kedepan tantangan semakin besar, Indonesia merupakan negara yang diberikan keberkahah yang luar biasa oleh Sang Pencipta, negeri yang kaya akan sumber daya alam dan luas, Karenanya banyak negara asing ingin menguasainya, besok peperangan bukan dengan senjata, kita harus mampu mengahadapi tantangan budaya asing dengan kearifan lokal dan budaya bangsa.

Mendidik generasi cinta tanah air dan kekayaan alam agar dapat menyatu dalam komunitas, tangguh membantu, memiliki integritas dan sinergitas diantara alumni dalam membimbing generasi penerus untuk menjaga kerukunan, kekompakan, kebersamaan serta menjaga demokrasi yang demokratis.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewakili Gubernur Babel, Syahrudin menyampaikan selamat atas pengukuhan Ketua IARMI dan Komando Resimen Mahasiswa serta dapat mengemban amanah dengan baik.

2019 Indonesia memasuki tahun politik, situasi tersebut dapat memicu potensi gesekan antar masyarakat, karenanya dalam pesta demokrasi tesebut, penting suatu sikap kita bersama untuk menjaga suasana menjadi kondusif.

"Semua elemen harus dapat menjaga suasana kondusif, dapat menjadi pelopor dalam memberikan pemahaman ditengah kemajemukan, serta memberikan sumbangan demi kemajuan Babel untuk memacu dan memicu dalam  membuka cakrawala," kata Staf Ahli Syahrudin. ( erwin ).

Tidak ada komentar: