Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Desember 2018, Provinsi Bangka Belitung tercatat mengalami inflasi yang terkendali sebesar 3,18% (yoy) atau secara bulanan sebesar 1,51% (mtm), Kamis ( 03/01/19 ).

Pencapaian tersebut, inflasi  Bangka Belitung telah memenuhi target pancapaian inflasi yang ditetapkan Pemerintah sebesar 2,5% - 4,5% (yoy).

"Target inflasi tahun 2018 dapat tercapai berkat sinergi yang baik dan komitmen yang tinggi dari para pemangku kebijakan dalam mengimplementasikan upaya pengendalian inflasi", ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika.

Secara Spasial, Kota Pangkalpinang mengalami inflasi yang lebih tinggi dibandingkan Kota Tanjungpandan. Inflasi Kota Pangkalpinang tercatat sebesar 1,88% (mtm) dengan inflasi tahunan sebesar 3,45% (yoy), sementara inflasi Kota Tanjungpandan, tercatat sebesar 0,84% (mtm) dengan inflasi tahunan sebesar 2,72% (yoy).

Inflasi yang terjadi pada bulan Desember 2018 ini didorong oleh kenaikan inflasi dari kelompok tranportasi dan bahan makanan yang masing – masing memberikan andil sebesar 0,70% dan 0,67%. Tekanan inflasi dari kelompok transpor disebabkan oleh tarif angkutan udara yang memberikan andil sebesar 0,84% (mtm).

Kenaikan inflasi tarif angkutan udara ini sehubungan dengan pola musiman akhir tahun saat libur Nasional Hari Raya Natal dan Tahun Baru. ( erwin  )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]