Motor Karya Disabilitas Lapas Narkotika Selindung Bekal Kemandirian Warga Binaan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, Januari 30, 2019

Motor Karya Disabilitas Lapas Narkotika Selindung Bekal Kemandirian Warga Binaan

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Hasil karya motor disabilitas kreativitas warga binaan lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pangkalpinang layak mendapat apresiasi masyarakat luas dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Karya nyata persembahan ini tidak lepas dari sosok Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi yang senantiasa berusaha memberikan semangat dan motivasi terhadap warga binaan untuk dapat bermanfaat kepada orang lain, menjalani masa tahanan, kreativitas warga binaan tidak menghambat untuk menghadirkan inovasi untuk dapat berbuat kebaikan.

" Selain motor disabilitas, warga binaan juga telah berhasil membuat alat borgol sebanyak 300 buah, hasil karya tersebut telah dipesan untuk digunakan di Lapas Nusakambangan, " terang Yugo Indra Wicaksi, Rabu ( 16/01/2019 ) saat acara 'Cerudik '.

Disampaikannya, Warga binaan disini punya semangat untuk berkembang, mereka rata - rata usia produktif, maka kita memberikan bekal agar selepas menjalani masa tahanan dapat memanfatkan ilmu yang di dapat agar jangan sampai kembali mengulangi kesalahan masa lalu lagi," kata Yugo.

Didalam menjalani masa tahanan, warga binaan diberikan pembinaan positif dalam upaya kemandirian bekal secara fisik, seperti keahlian mengelas, menjahit dan juga pembinaan kepribadian untuk mendekati diri kepada Allah SWT, seperti pengajian dan Sholat bagi yang beragam islam dan kerohanian bagi non muslim.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memberikan bantuan berupa lima buah mesin jahit dalam rangka pembinaan kemandirian warga binaan.

Kesempatan wawancara tetsebut, dirinya sampaikan bahwa saat ini penghuni lapas mencapai jumlah hampir 1000 orang dan hal tersebut telah melebihi kapasitas yang ada di Lapas Narkotika Selindung.

Selain itu, Dirinya juga berharap kepada Pemda untuk dapat proaktif  membuka lapangan kerja, karena yang masuk ke sini sebagian besar karena motif ekonomi dan berpesan kepada kita semua untuk dapat memberikan perhatian serius kepada keluarga kita agar jangan sampai ada keluarga kita terjerumus. ( erwin  ).

Tidak ada komentar: