Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Resiko terkena penyakit HIV /AIDS terhadap pelaku yang melakukan pola aktivitas hubungan seks bebas diluar nikah, lebih dari satu pasang bukan pada pasangan sah cenderung lebih tinggi terkena penyakit HIV / AIDS.

" Apapun itu, mau prostitusi online apa tidak, resiko terkena penyakit sama," jelas Lely Oktavianti Pengelola Program HIV /AIDS Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanggapi pemberitaan viral media nasional terkait prostitusi online, Selasa ( 15/01/2019 ).

Peningkatan jumlah HIV / AIDS  dari status hubungan yang tidak sah berisiko semakin meningkat setiap tahun, untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
penderita pada tahun 2018, terdata sebanyak 620 pasien HIV/AIDS  yang meminum obat.

Obat yang diberikan kepada si pasien bersifat bukan untuk menyembuhkan melainkan hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh di dalam aliran darah si pasien sehinga penyakit yang masuk ke dalam tubuh menjadi menurun.

Kecenderungan masyarakat merasa enggan mengecek, mungkin mereka malu, beberapa kasus terjadi pada ibu - ibu hamil atau keturunannya, setelah dilakukan konseling mendalam, hal ini dikarenakan satu diantara pasangan terkena penyakit tersebut, penyakit ini memang sulit untuk dilakukan secara kasat mata karena diperlukan pengecekan lebih mendalam.

" Gejala awal, penderita mengalami sakit ringan saja, seperti : Batuk, Pilek, dan Demam, butuh waktu lama berkisar 1 - 5 tahun terkadang bahkan diketuai terkena AIDS / HIV hingga 10 tahun tergantung daya tahan  tubuh," jelasnya.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi secara terus menerus dengan mendatangi Puskesmas, Sekolah dalam rangka memberikan pemahaman bahayanya perilaku seks bebas dan pengecekan medis kepada masyarakat. ( erwin ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]