Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Kesiapsiagaan masyarakat dalam memitimigasi dan menyikapi bencana alam dapat meminimalisir korban dari dampak bencana alam.

Mitigasi bencana terhadap daerah rawan bencana alam dapat dilakukan dengan melibatkan secara langsung para  relawan dengan mewujudkan Kampung Siaga Banjir, Desa Tangguh Bencana dalam memberikan pelatihan dan ketrampilan dalam menyikapi keadaan bencana alam yang terjadi.

" Dengan adanya pelatihan, mereka dilatih untuk dapat menentukan titik- titik evakuasi dan masyarakat dapat berdiskusi untuk bersepakat dalam  menentukan tempat dalam menjalankan SOP, ini sangat berarti sekali," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Ada beberapa titik daerah yang sering mengalami bencana alam di Bangka Belitung, biasanya daerah pesisir, sebagai masyarakat terus tetap waspada dan para relawan terus memantau info dari BMKG yang selalu mengeluarkan kondisi cuaca, arah angin, gelombang pasang dan hal lainnya. ( erwin  ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]