Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Pembukaan kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (PKPD) Tahun 2019, di Ruang Aula Natal Praja BKPSDMD Bangka Belitung, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Selasa (22/01/2019).

Diklat yang dilaksanakan BKPSDMD Babel tersebut diikuti sebanyak empat puluh ASN dari Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlansung sejak 22 hingga 29 Januari 2019, ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta oleh Wagub Babel.

Dalam sambutannya Wagub Abdul Fatah sampaikan kegitan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan pelaporan dan tata pengelolaan keuangan daerah yang baik berbasis Akuntansi Akrual.

Wagub Abdul Fatah sampaikan tujuan dari  Akuntansi berbasis Akrual adalah upaya meningkatkan kualitas informasi pelaporan keuangan, memberikan gambaran yang utuh atas posisi keuangan pemerintah dan pemanfaatan dalam mengevaluasi kinerja pemerintah terkait biaya jasa layanan, efisiensi,dan pencapaian tujuan.

" Memajukan kinerja pengelolaan dan pelaporan terkait efisiensi dan sinergitas, serta akuntabilitas mencapai tujuan yang akan dicapai," paparnya.

Selain itu, menghasilkan pengukuran kinerja yang lebih baik, memfasilitasi manajemen keuangan yang lebih baik, memfasilitasi dan meningkatkan manajemen aset pengelolaan keuangan.

Kegiatan Diklat ini juga dapat dijadikan untuk melihat faktor - faktor penghambat di dalam mengevaluasi untuk mengambil sikap untuk mengukur kinerja, perencanaan, serta pelaksanaan
standarisasi, manajemen, pengelolaan, sehinggga menjadi akurat  dapat terpercaya, dan mudah dimengerti. ( erwin  ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]