Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Babel dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) Babel Sisa Masa Jabatan 2014-2019, di Ruang Rapat Paripurma DPRD Bangka Belitung, Senin (25/2/2019).

Pengucapan sumpah / janji dilakukan atas pergantian enam orang anggota Dewan Legislatif Provinsi Babel yang meninggal dunia dalam tragedi jatuhnya pesawat Lion Air beberapa waktu lalu.

Enam orang yang dilantik, yaitu: Abdul Rasyid Saliman menggantikan Eling Sutikno dari PPP, Kapid Maid menggantikan Mudirman dari PKS, Ismail Siddik menggantikan Dolar dari PKB, Sri Subekti menggantikan Mugni dari Golkar, Harpan Effendi menggantikan Mukhtar Rasyid dari PAN, sedangkan untuk Hardijono yang menggantikan HK Junaidi dari Demokrat ditunda pelantikannya, dikarenakan datanya terlambat masuk di DPRD dan akan dilantik bersamaan dengan pengganti Syamsu Hardi dari PDIP yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah dalam kesempatan tersebut menyampaikan pergantian anggota legislatif merupakan bagian dari dinamika penyelenggara negara didalam mengemban tugas menjalankan fungsi  legislasi, anggaran, serta pengawasan didalam membangun daerah Bangka Belitung menjadi lebih baik.

"Pergantian bagian dari dinamika penyelenggaraan proses demokrasi," katanya.

Kemudian Wagub Abdul Fatah  menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut serta mengutarakan harapan kepada lima anggota DPRD Babel terlantik untuk dapat beradaptasi didalam menjalankan tugas sekaligus dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalin hubungan antara lembaga pemerintah.

"Selamat atas pelantikan, semoga dapat mendorong peningkatan kinerja dan saling bekerjasama demi kemajuan kita bersama serta dapat memberikan kekuatan lahir batin didalam proses penyelenggaraan demokrasi ," ujarnya. (erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]