Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, ratusan pegawai Pemkab Belitung Timur turun ke jalan, Selasa (26/2/2019).

Mulai dari Tugu Kater Simpang Manggarawan Desa Padang hingga Kolong Minyak Desa Lalang Jaya, sampai ke Lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya tampak penuh oleh pegawai yang bekerja bakti. Ada yang memunguti sampah, menyapu hingga memotong serta merapikan rumput yang tumbuh tinggi.

Para pegawai itu dibagi lokasi kerja baktinya sesuai dengan OPD-nya. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Beltim, Arbaie mengatakan kegiatan Kerja Bakti dan Gotong Royong merupakan rangkaian Peringatan HPSN di Kabupaten Beltim. Kegiatan melibatkan ribuan pegawai, bukan hanya di Pemkab Beltim namun juga sekolah-sekolah, Pemerintah Desa serta instansi vertikal.

"Sesuai instruksi Presiden melalui telegram dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Jadi bukan hanya upacara pada 21 Februari kemarin, HPSN juga dirangkai dengan kegiatan lainnya yang bertemakan kebersihan dan pengurangan sampah," kata Arbaie.

Arbaie berharap kegiatan akan rutin dilaksanakan minimal satu bulan sekali, bukan hanya saat HPSN. Tujuannya terjadi pengurangan sampah di masyarakat dan lebih baiknya penanganan persampahan di Kabupaten Beltim.

"Selain memenuhi HPSN tahun 2019, diharapkan kegiatan serupa hendaknya dapat menjadi kegiatan rutin secara berkala baik di kalangan ASN hingga masyarakat luas agar dapat tercipta kondisi lingkungan yang bersih dan teratur," ujar Arbaie.

Setelah kegiatan ini, dalam waktu dekat Dinas LH akan menggelar kegiatan bersih-bersih di lokasi wisata terutama pantai-pantai yang ada di Kabupaten Beltim. Diharapkan bukan hanya dari kalangan instansi pemerintah saja yang ikut namun juga masyarakat umum.

"Habis ini kita akan kerja bakti bersih-bersih pantai. Jadwal sama lokasinya kita masih nunggu agenda kosong, mudah-mudahan nanti dari kalangan masyarakat juga dapat ikut serta," pungkasnya (@2!_HK)

Sumber: Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]