Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur publik diharuskan mengedepankan konsep Empat T (4T).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat memberikan arahan pada acara Penandatanganan Kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 di Hotel Swissbell, Senin (18/2/2019).

Apa itu 4T?, setiap pekerjaan proyek harus memperhatikan segi ketepatan waktu, mutu, jumlah, serta azas dari manfaat suatu pekerjaan.

" Azas kemanfaatan didalam sebuah proyek pekerjaan perlu diperhatikan, agar dapat memberikan manfaat bagi masyatakat luas, hal ini kadang kala kurang dicermati," kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Selain itu, didalam suatu pekerjaan untuk menghindari terjadi penyimpangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam mempercepat serta mendukung pembangunan daerah diperlukan pengawalan dan pengawasan penggunaan keuangan negara.

" Meminta kepada tim TP4D melakukan pengawalan sejak awal, dimulai dari perencana pada hal - hal yang strategis, dan yang memerlukan perhatian serius sebagai langka deteksi dini terkait dengan penyimpangan sehingga tercapai pekerjaan yang Clear dan Clean," lanjutnya.

Kemudian, Gubernur Erzaldi Rosman sampaikan pelaksanaan lelang yang dilaksanakan pada Dinas PUPR Bangka Belitung tahun ini relatif sangat lancar, untuk pemilihan secara langsung saja telah melalui sistem dalam upaya memperkecil penyimpangan yang terjadi.

Sebagai Informasi, tahun 2019, Sebanyak 60 paket proyek akan dikerjakan dengan nilai keuangan sebesar 243 Miliar dan dari 60 perkerjaan tersebut yang sudah menandatangani kontrak sebanyak 24 paket senilai 178 Milyar, selanjutnya dilaksanakan pada Maret - April 2019 mendatang, dengan rincian pekerjaan meliputi : Bidang Bina Marga (BM) tersisa 18 paket senilai 47 Milyar, SDA 14 kegiatan senilai 16, 4 Milyar dan Tata Ruang 4 kegiatan dengan nilai 1,5 Milyar dengan target penyelesaian pada Oktober mendatang. (erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]