Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM – Instansi Inspektorat Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung bekerja sama dengan lembaga KPK, hari ini Rabu (27/2/2019), mengadakan pendampingan penggunaan modul e-registrasi dan e-filling serta aplikasi e-LHKP bagi admin unit pengelola LHKPN instansi inspektorat provinsi/ kabupaten/kota.
Kegiatan siang itu dibuka oleh Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah, yang didampingi oleh Kepala Innspektorat Provinsi Kep. Bangka Belitung, Assisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan serta narasumber dari lembaga KPK Direktorat PP LHKPN Deputi Bdang Pencegahan.

Adapun kegiatan pendampingan dimaksudkan untuk memberikan pelatihan bagi admin pengelola LHKPN pemerintah daerah terkait perubahan tata cara mekanisme sistem pelaporan LHKPN yang selama ini mengunakan sistem manual namun kini berbasis elektronik, demikian diungkapkan Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya.

" Adanya peraturan KPK No 7 tahun 2016 tentang pelaporan LHKPN yang semulanya seluruh laporan LHKPN dilaporkan secara manual namun saat ini telah dikembangkan sistem pelaporan yang berbasis elektronik dan perkembangan ini harus diikuti ,"ungkap Wagub.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menyambut baik atas penerapan aplikasi berbasis elektronik untuk pelaporan LHKPN karena dipandang selain memberikan kemudahan dalam akses pelaporan namun juga menciptakan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan pelaporan yang selama ini berbasis manual.

" Melalui penggunaan aplikasi elekronik untuk pelaporan LKHPN ini, yang dimaksudkan guna memberikan kemudahan akses dan sekaligus efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan pelaporan," ungkap Wagub.

Dalam kesempatan tersebut wagub juga menyampaikan arahan kepada admin pengelola LHKPN untuk memperhatikan data-data laporan LHKPN yang akan diinput dalam aplikasi e-LHKP. Adapun updating bagi wajib laporan LHKPN dengan tahun pelaporan tahun 2018 secara online paling lambat tanggal 31 Maret 2018. (Stevani)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]