Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Rapat Koordinasi  Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Badan Ambil Zakat Nasional Babel ( Baznas ) Tahun 2019 di SUN Hotel, Kamis (28/3/2019).

Darlan dalam sambutannya mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dihadapan para Aparatur Sipil Negeri yang diamanat tugas dalam memungut zakat dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dilingkungan Pemprov Babel menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

" Semoga apa yang telah dilakukan selama memungut zakat selama ini mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT dengan rizki berlipat," katanya.

Kemudian, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik UU No.23 Tahun 2011 tentang Pengelola Zakat yang didalamnya  mengamanatkan Lembaga Baznas dapat bekerjasama dengan lembaga Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal lainnya sesuai dengan Peraturan Perundang - undangan yang berlaku.

" Zakat adalah kewajiban, maka didalam pelaksanaan pengelolaan Baznas harus proaktif untuk dapat mengajak orang  mampu agar dapat berzakat, dikarenakan zakat profesi akan membersihkan dan mensucikan harta yang kita peroleh," ajak Darlan.

Lebih lanjut, Asisten Administrasi Umum sampaikan Provinsi Bangka Belitung masyarakatnya mayoritas beragama islam dan ini merupakan potensi yang sangat besar untuk dapat mengumpulkan
dana sehingga dapat membantu kurang lebih 70 ribu jiwa atau 4,7 % masyarakat miskin yang ada di Bangka Belitung.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memaksimalkan pengumpulan zakat telah menerbitkan Peraturan Gubernur ( Pergub ) agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian  untuk mengeluarkan zakat dengan menempatkan satu petugas setiap OPD, yaitu bendahara di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]