Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

TANJUNGPANDAN, INRADIOFM.COM -- Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan Belitung menjadi Smart Island, diantaranya dengan pengembangan aplikasi informasi. Belitung akan menuju ke arah modern dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie saat menerima Tim Indonesia Photo Gallery di Ruang Rapat Bupati Belitung, Kamis pagi (28/2/2019) lalu.

"Teknologi digital berkembang semakin pesat dan kita tidak boleh tertinggal",  ujar Isyak dalam pertemuan yang dihadiri jajaran OPD Pemkab Belitung. Lebih lanjut, Isyak menegaskan maksud dari pengembangan teknologi yang terintegrasi dalam satu manajemen (BSmart). Kami punya produk lokal yang belum berkembang, kami harap dengan enterpreneur Tim Indonesia Photo Gallery kedepan bisa membantu. Saya selalu menyebut dengan digital, (karena) pasar akan menjadi lebih luas dan pelayanan publik kita pun akan menjadi lebih luas," jelasnya.

Nantinya, Tim Indonesia Photo Gallery bisa membantu Pemerintah daerah pada berbagai event. Rencananya tahun depan, sebanyak 36 festival akan digelar untuk menunjang industri pariwisata Belitung.

"Kami menantang Tim Indonesia Photo Gallery untuk berkolaborasi dengan fotografer Belitung yang tidak kalah hebatnya", ujar Isyak. Menurutnya, photografi adalah seni. Harus ada sentuhan fragmatisnya, kemudian antara art dan sisi fragmatis harus dikawinkan.

Sementara, Founder of Indonesia Photo Gallery Martin Lukas mengatakan, lewat pariwisata menghasilkan uang yang banyak tanpa menghabiskan banyak uang.

"Saya percaya Belitung 10 tahun kedepannya akan sangat berbeda, karena selama ini orang cari destinasi wisata sangat susah, jadi kita promosi tidak secara konvensional tetapi secara unik", ujarnya. Ia memastikan, selama seminggu, timnya akan mengeksplorasi keindahan Belitung termasuk panorama underwater.

Senada dengan Lukas, Founder of Pan Premix Netherlands BV Monique Patricia MM mengatakan, Belitung itu indah, Belitung bersih. "Saya berharap dengan berkolaborasi Pemerintah Daerah Belitung, kami bisa membawa Belitung (destinasi wisata) dikenal. Bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. (Suci Lestari/IKP)

Sumber: https://portal.belitungkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]