Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman,  meminta kepala SMA/SMK/SLB untuk terus meningkat kompetensi diri dan jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai dan dilakukan. Kepala sekolah kata Gubernur harus terus melakukan perubahan agar sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang lebih baik

"Saya mau, Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Bangka Belitung harus membiasakan dirinya menjadi Great People atau orang hebat. Jangan menjadi orang sempurna ataupun puas terhadap hasil yang dimiliki dan harus selalu memberikan perubahan baru yang lebih baik kepada sekolah, khususnya anak didik," kata Gubernur  saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se-Babel, di Hotel Cordela Pangkalpinang, Senin (4/3/2019).

Perubahan dalam hal inovasi dilakukan oleh kepala sekolah dalam hal manajemen, dalam hal model pembelajaran, dan inovasi lain yang menyangkut peserta didik.

"Kepala Sekolah harus memiliki tujuan terhadap tugasnya untuk menjadikan  bagaimana anak didiknya dapat maju dan berkembang, keinginan dengan harapan harus memiliki kesamaan," ujar  Gubernur Erzaldi.

Gubernur menambahkan, untuk materi pembelajaran SMK hendaknya mayoritas diberikan materi praktek dibandingkan teori, sehingga anak didik nantinya akan terbiasa pada kondisi nyata di lapangan kerja. Untuk itu perlunya tenaga pengajar diambil dari kalangan praktisi.

Di samping itu, seluruh sekolah harus memikili ruang praktik atau ruang laboratorium,  mushola, fasilitas komputer, serta alat-alat praktek yang lengkap demi menunjang kemampuan mutu pendidikan dan pembelajaran anak sekolah.

Menurut  Gubernur, bagi guru yang berprestasi akan diberikan beasiswa S2 dalam menambah kemampuan guru dalam mendidik siswa di sekolah.

Kegiatan Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dihadiri oleh kepala SMA/SMK/SLB se-Babel dan kepala cabang dinas pendidikan wilayah se-Provinsi  Bangka Belitung. (Meilia)

Sumber: Dinas Kominfo Pemprov Babel

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]