Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


Palembang, INRADIOFM.COM - Direktorat tata kelola dan kemitraan komunikasi publik, Direktorat jenderal informasi dan komunikasi publik (DJIKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas SDM pengelola media Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan dan Wilayah Indonesia Barat (WIB), yang berlangsung di Semeru ballroom, hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi Diskusi & Simulasi, yaitu tentang pembuatan story telling yang disampaikan oleh CEO Kompasiana (Praktisi Media Sosial), Iskandar Zulkarnaen, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pengelolaan Website Instansi, oleh Tenaga ahli Menkominfo bidang TIK, Donny B.U, dan materi tentang teknik pembuatan Infografis, Fotografis dan Memes, oleh Pakar/praktisi pembuat materi Media Sosial, M.H Kholis.

Gubernur Sumsel melalui Asisten Administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha mengatakan, memasuki dunia digital 4.0, penyebaran informasi semakin pesat. Pemerintah harus memberikan informasi kepada masyarakat melalui media, untuk menghindari berita bohong (hoax), khususnya ini menjadi tugas Dinas Kominfo.

"Mari kita cintai Indonesia dengan melawan hoax. Karena hoax ini merupakan awal kehancuran suatu bangsa," ungkapnya.

Di sesi terakhir, kegiatan bimtek terasa begitu antusias, karena peserta akan diberikan hadiah jika berhasil membuat video menarik terkait bimtek, dengan narasumber M.H Kholis yang sudah tidak asing lagi di kalangan blogger, atau pegiat sosial media lainnya di Indonesia. Ia mengajarkan peserta bagaimana cara mengambil foto yang baik untuk diposting di media sosial milik pribadi, ataupun instansi, juga cara mengedit video agar lebih menarik, dan semua itu bisa dilakukan, hanya dari sebuah smartphone.

"Nanti, ada hadiah menarik ya untuk peserta yang bikin video atau istilahnya kayak ngevlog gitu lah, terkait kegiatan kita ini. Kalo udah selesai, posting videonya di akun instagram pribadi atau milik instansinya masing-masing, dengan hastag #pengelolamedia dan #djikp, trus di tag @kemkominfo dan @djikp ya, kita review terus tentuin pemenangnya," terangnya di hadapan peserta.

Kegiatan itu pun diakhiri dengan penyerahan hadiah, dan berfoto bersama tim penyelenggara dengan 102 peserta, yang berasal dari dinas Kominfo se-Sumatera Selatan, dan media lokal setempat. (HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]