Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

Sungailiat, BANGKA, INRADIOFM.COM - Menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan handal sekarang ini sangat dituntut, sehingga benar-benar menjadi SDM yang handal dan mumpuni di bidangnya. Namun sekarang ini banyak yang sudah bekerja, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sangat susah. Alasannya terkendala waktu dan juga rutinitas yang padat. Namun masyarakat jangan takut, karena walaupun sudah bekerja, namun ingin melanjutkan kuliahnya, bisa kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 yang berlokasi di jalan Diponegoro, Sungailiat.

Menurut Ketua Stisipol Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, sekarang ini semua bisa memilih dan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri. Apalagi yang sudah masuk ke dunia kerja, harus meningkatkan kualitas dirinya sehingga mampu bersaing secara sehat di dunia kerja. 

"Masih banyak yang di Kabupaten Bangka ini, sudah bekerja, namun belum kuliah, alasannya banyak, mungkin karena waktu, atau bisa jadi dari segi ekonomi juga, namun kita dari Stisipol Pahlawan 12 ada solusinya," ungkap Darol Arkum ketika ditemui, di ruang kerjanya di Stisipol Pahlawan 12, Senin (4/3/2019).

Diuraikan Darol kembali, Stisipol Pahlawan 12 siap memfasilitasi untuk para pegawai, karyawan yang belum menempuh pendidikan srata satu atau sarjana untuk dapat kuliah di kampus yang berjaket almamater kuning.

"Kuliahnya bisa sore sampai malam, jadi tidak mengganggu aktivitas rutin di pagi hari. Waktunya sangat flexibel, pulang bekerja, bisa lanjut kuliah," ungkap Darol Arkum.

Ditambahkan pria lulusan S3 Gadjahmada Jogjakarta  tersebut, pihaknya terus memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan.

"Biayanya bisa dicicil, dan kita siap membantu, dengan mendepankan kualitas. Jadi tunggu apalagi, silahkan daftar ke Stisipol Pahlawan 12, karena lokasinya strategis, dekat dengan pusat pemerintahan dan bisnis di Kota Sungailiat, akses tempuhnya juga tidak susah," katanya.

Lebih jauh Darol menjelaskan, pihak Stisipol Pahlawan 12 Bangka memberikan apresiasi kepada pihak yang telah bekerjasama dengan Stisipol Pahlawan 12 dalam banyak hal seperti praktek kerja lapangan maupun magang sehingga mahasiswa mendapatkan sertifikat dan memudahkannya dalam mendapatkan pekerjaan.

"Ada beberapa mahasiswa yang langsung diterima kerja, karena mempunyai sertifikat yang telah diakui, dan ini sangat menguntungkan," ceritanya.

Kedepan juga lanjut Darol, Stisipol Pahlawan 12 terus berbenah untuk menjadi kampus kuning ini menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Inshaallah kita akan membuka S2, dan juga kelas khusus karyawan juga, sehingga fokus untuk pegawai dan karyawan, kita ingin masyarakat bisa menempuh pendidikan tinggi, tapi tidak memberatkan, sehingga tri dharma pendidikan bisa terwujud baik," harapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa. Stisipol Pahlawan 12 , Dosi (30) mengungkapkan dirinya menempuh kuliah di Stisipol dikarenakan tidak menganggu aktivitas pekerjaannya di pagi hari.

"Waktu kuliahnya sore sampai malam, sehingga tidak mengganggu waktu kerja, dan alhamdullilah saya lulus, tinggal menunggu wisudanya," kata Dosi yang saat ini bekerja di salah satu instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

Diakui Dosi, dirinya sangat beruntung dapat menempuh pendidikan S1 di Stisipol Pahlawan 12, dikarenakan banyak kemudahan yang diperolehnya.

"Memang ada kesulitan juga, namun bisa diatasi, kemudahannya, para pengajar dan staf di Stisipol Pahlawan 12 sangat membantu sekali, dan bisa lulus tepat waktu juga," ungkap Dosi.

Lebih lanjut Dosi mengatakan, dirinya berharap teman-teman yang sudah bekerja, namun belum menempuh pendidikan tinggi, alangkah baiknya untuk menempuh perkuliahan di Stisipol Pahlawan 12.

"Yang pasti tidak mengganggu waktu bekerja, dan kita bisa bersosialisasi dengan yang lain juga, selain belajar berorganisasi, juga diajari untuk lebih berwawasan luas dan mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang pasti sehingga semakin memperkuat skill kita di dunia kerja," tutup Dosi. (LA_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]