Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, BELTIM, INRADIOFM.COM – Pengurus KONI Kabupaten Belitung Timur Masa bakti 2017 – 2021 dirombak. Perombakan dilakukan oleh jajaran Pimpinan KONI Beltim terkait kurang aktifnya pengurus lama, serta prestasi atlet Kabupaten Beltim yang merosot pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V, yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2018 lalu.

Pengurus yang dirombak mayoritas berada pada posisi ketua dan anggota bidangnya, sedangkan posisi pengurus di wakil ketua, sekretaris dan bendahara hanya berubah posisi.

Ketua KONI Kabupaten Beltim, Santo mengemukakan alasan perombakan pengurus KONI Beltim ini lebih karena ingin mencari pengurus baru yang mau bekerja untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Beltim. Hal itu diungkapkan Santo saat bersilaturahmi dengan Pengurus Baru KONI Beltim, di Warung Kopi 1001.

"(pengurus) yang kemarin banyak tidak aktif, karena kondisi itu kita rombak besar-besaran. Supaya teman-teman yang ingin bekerja, atau yang mau mengembangkan olahraga di Kabupaten Beltim dapat ikut. Kita sekarang cari yang punya 'hati' lah," ungkap Santo.

Santo mengatakan perombakan juga ibas dari menurunnya prestasi Kabupaten Beltim saat Porprov V Tahun 2018 lalu. Pengurus baru diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet khususnya untuk kalender olahraga di Kabupaten Beltim.

"Benar ada hubungan sama hasil Porprov kemarin. Makanya yang pengurus baru ini kita persiapkan untuk even olahraga dalam waktu dekat ini, yakni gelaran KALPO (Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open) sama Sepeda Open," kata Santo.

Selain pengurus, KONI Beltim juga akan menyeleksi ulang pelatih dan atlet. Pelatih dan atlet yang baik akan dipertahankan sedangkan yang kurang baik akan diganti.

"Yang baik tetap kita pakai, yang kurang baik kita bina kalau tidak berubah kita rekrut yang baru. Tujuan kita ini untuk 4 tahun ke depan persiapan Porprov VI nanti," tukas Santo.

Bonus Atlet Peraih Medali Cair Bulan Depan

Bonus uang tunai peraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olah Raga Provinsi V di Bangka Tengah 2018 lalu dipastikan akan dicairkan pada Maret 2019 mendatang. Anggaran bonus sebesar Rp 3,3 milyar sudah disiapkan oleh KONI Beltim untuk dibagikan kepada atlet dan pelatih.

"Paling lambat pembagian akan dilakukan pada minggu ketiga Bulan Maret 2019 ini. Total bonus semuanya ada Rp 3,3 milyar," beber Wakil Ketua II KONI Beltim, Ferizal.

Anggaran akan dicairkan melalui hibah KONI. Saat ini pencairan sedang menunggu Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD), jika disetujui bisa langsung dikirim ke rekening penerima.

"Kita masih nunggu persetujuan NPHD. Kalau ditandatangi langsung kita bagikan," kata Ferizal.

Ferizal menuturkan ada salah seorang atlet Beltim yang menerima total bonus mencapai Rp 125 juta. Bonus sebesar itu didapatkan karena memperoleh banyak medali.

"Medali emasnya 4, tambah yang perak sama perunggu. Itu yang terbanyak, yang di bawah itu juga puluhan juta," ungkap Ferizal.

Bonus Atlet peraih medali emas Porprov tahun 2018 lalu mencapai Rp 25 juta per medali. Jumlah itu meningkat dari tahun 2014 yang hanya Rp 15 juta per medali. (@2!_HK

Sumber: Diskominfo Beltim 

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]